Pikat Peserta IMT-GT dengan Kesan Positif

Plh Sekda Pemprov Babel, K.A. Tajuddin. Foto: Humasprov

PANGKALPINANG, LASPELA– Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) pada 26-29 September 2017.

Event internasional tersebut rencananya akan dihadiri lebih kurang 250 perserta, termasuk didalamnya Menteri Perekonomian Indonesia, Menteri Perekonomian Malaysia, Menteri Perekonomian Thailand, 10 Gubernur Provinsi Wilayah Sumatera, 8 Gubernur Provinsi/Kerajaan Malaysia, dan 14 Gubernur Provinsi Thailand.

Plh Sekda Pemprov Babel, K.A. Tajuddin,  mengajak seluruh unsur terkait baik aparatur pemerintah, swasta, dan masyarakat, untuk bahu membahu bekerjasama mensukseskan event tersebut.

“Mari kita berikan pelayanan yang baik kepada tamu-tamu kita. Berikan kesan positif kepada mereka sehingga ketika mereka pulang ke negara masing-masing, mereka akan menceritakan tentang Babel yang positif kepada rekan-rekan dan keluarga mereka sehingga dengan begitu kita berharap mereka kembali lagi ke Babel, entah itu hanya dalam bentuk berwisata atau berinvestasi,” kata Tajudin saat memimpin Apel Pagi Pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Babel, Selasa (19/9/2017).

Tajuddin mengatakan, selain event IMT-GT, tahun depan Babel juga akan menjadi tuan rumah event-event bertaraf nasional dan internasional.

Untuk itu, kata Plh Sekda, IMT-GT adalah moment yang sangat baik dan modal untuk penyelenggaraan event-event internasional berikutnya.

Sebelumnya, saat rapat pembahasan persiapan IMT-GT yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Senin (18/9/2017), Asisten Deputi Bidang Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Ir Netty Muharni, MURP mengatakan, diperlukan kesiapan dan kerjasama dari semua pihak agar pelaksanaan IMT-GT dapat berjalan sukses. (ril/stf)

Editor: Stefan H. Lopis