Juara Grup B, Timnas U-19 Tak Gentar Lawan Thailand di Semifinal

Penggawa Timnas Indonesia U-19. (Foto: AFP)

LASPELA, SPORT– Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September 2017 besok. Skuat asuhan Indra Sjafri keluar sebagai juara Grup B setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada Rabu 13 September 2017.

Dilansir dari laman Bola.com, dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Timnas U-19 mengumpulkan sembilan poin. Jumlah tersebut sama dengan raihan Myanmar dan Vietnam. Akan tetapi, dari segi selisih gol, Garuda Nusantara lebih baik karena surplus 15.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan tak mempermasalahkan siapapun lawan anak-anak asuhnya di babak semifinal. Entah itu Malaysia atau Thailand, timnas U-19 akan siap mengalahkan mereka.

Namun, ditambahkan Indra, meski berhasil lolos dengan kemenangan besar, dia tak berpuas diri. Menurutnya, anak-anak asuhnya masih punya sejumlah kelemahan yang masih harus dibenahi.

“Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki. Besok (hari ini-red) kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal hari Jumat,” tutur Indra.

Laga semifinal sendiri akan digelar pada 15 September 2017 atau hanya berselang dua hari usai laga melawan Brunei. Oleh karena itu, Indra akan fokus untuk memulihkan kembali stamina anak-anak asuhnya dalam masa jeda yang singkat tersebut.

Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini,” tutupnya. (Bola.com)

Editor: Stefan H. Lopis