Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Didapuk Jadi Pembicara di Seminar HUT ke-50 LIPI
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat

Bupati Bangka Didapuk Jadi Pembicara di Seminar HUT ke-50 LIPI

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat didapuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 tahun Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut akan menjadi pembicara pada sesi dua dengan tema: Peran Pusat Penelitian Biologi LIPI dalam Penelitian, Pengembangan, Pemanfaatan dan Konservasi Keanekragaman Hayati Indonesia Bersama Para Mitra di Gedung Diseminasi IPTEK, Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Cibinong Bogor Provinsi Jawa Barat, Selasa (5/9-2017).

Menurut  Bupati, undangan menjadi pembicara ini sangat spesial karena dirinya merupakan satu-satunya bupati atau pemimpin daerah yang diundang.

“Spesial sekali karena hal ini merupakan suatu kebanggaan juga bagi Kabupaten Bangka karena LIPI hanya mengundang Bupati Bangka,” katanya.

Lebih jauh Tarmizi Saat menyampaikan, dalam pemaparannya nanti, dirinya akan membicarakan masalah keanekaragaman hayati diantaranya flora dan fauna yang ada di Kabupaten Bangka yang dihubungkan dengan kondisi geografis dan topografi Kabupaten Bangka.

“Kita kan ada Pupuk Organik Hayati yang berupakan binaan dari LIPI dan telah dikembangkan di gapoktan-gapoktan di Kabupaten Bangka, dan hal ini sangat selaras dengan visi misi Kabupaten Bangka dengan mewujudkan pertanian tangguh,” katanya.
Ke depan, mantan sekda Bangka ini berharap, pertanian di Kabupaten Bangka terus maju dan bisa menjadi andalan di Kabupaten Bangka dan daerah lainnya di Babel.

“Kita harapkan dengan pupuk organik hayati ini, bisa membantu para petani kita dalam mengelola tanahnya sehingga bisa meningkatkan produktivitas di sektor pertanian,” tutupnya. (ril/stf)

Editor: Stefan H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: