Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Babar: Lada Sektor Unggulan yang Tak Boleh Diabaikan
Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM. (Ist)

Bupati Babar: Lada Sektor Unggulan yang Tak Boleh Diabaikan

MUNTOK, LASPELA- Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM menyebut, kejayaan lada putih atau lebih dikenal dengan White Paper Muntok merupakan salah satu sektor unggulan yang tak boleh diabaikan.

Hal ini disampaikan Bupati Parhan Ali dalam sambutannya pada peringatan Hari Muntok White Pepper di halaman parkir Kantor Bupati Bangka Barat (Babar), Senin (28/8/2017).

“Ini sudah sejalan dengan kebijakan Pemerintah, bahwa lada merupakan sektor unggulan yang tak boleh diabaikan sekaligus merupakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel saat ini. Tentunya hal ini akan didukung penuh oleh beliau berdua,” kata Parhan Ali.

Perayaan Muntok White Peper yang dihadiri sekitar 480 petani lada, 60 pelaku usaha pertanian, 30 kelompok penerima alsintan dan 3 kelompok penerima polis asuransi Jasindo tersebut juga diisi dengan penyerahan sejumlah bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada kelompok tani dari desa-desa di Bangka Barat

Bantuan itu berupa Handtractor sebanyak 30 unit, pompa air 15 unit, Rice transplanter 2 unit, alat tanam jagung 4 unit, yang diserahkan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Selain itu juga diserahkan bantuan yang berasal dari APBN berupa Rice Transplanter sebanyak 10 unit dan Handsprayer sebanyak 75 unit, juga diserahkan langsung oleh Wagub. (ril/stf)

Editor: Stefan H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: