Home / BANGKA BELITUNG / Partai PIKA Hadir di Bangka Belitung

Partai PIKA Hadir di Bangka Belitung

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Partai Indonesia Kerja (DPD PIKA) Bangka Belitung dan DPC PIKA se Babel periode 2017-2022 resmi dilantik. Seremonial pelantikan di lakukan di Ballroom Grand Millenum Hotel, Pangkalpinang, Rabu (9/8/2017).

Pada kesempatan, itu turut dihadiri oleh Ketum DPP PIKA, Hartono Adi Oetomo dan jajaran pengurus DPP, Plh. Sekda Babel H.K Tajjudin, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPP PIKA, Hartono Adi Oetomo mengatakan bahwa partai baru ini lahir dari pendukung setia Ir. H. Joko Widodo, waktu Pilpres 2014 dahulu dan membentuk partai politik bernama PIKA.

” Setelah Pilpres 2014, para pendukung setia Jokowi berhasil menang dan setelah jadi presiden. Kawan-kawan (Pendukung setia Jokowi_red) ingin membuka diri dan saatnya masuk dunia politik. Ini dari figur Jokowi yang menginspirasi mereka, maka terbentuklah PIKA,” ungkapnya kepada para kader dan undangan.

Lanjutnya, untuk agenda kedepan PIKA akan menyiapkan dan mengikuti verifikasi partai politik serta siap untuk bertarung di Pileg 2019.

” Sekarang kami lagi fokus untuk mempersiapkan diri mengikuti tahap verifikasi parpol. Sejauh ini PIKA sudah terbentuk 34 provinsi dan 400an kab/kota,” kata Hartono sambil menyatakan sikap 2019, PIKA dukung Jokowi untuk mencalonkan diri menjadi Presiden lagi.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.00.33Sementara, Ketua DPD PIKA Babel, Syahrizal Tanjung menyampaikan pihaknya datang berkiprah bersama rekan partai yang lain untuk membangun Babel dan akan mengangkat kearifkan lokal masyarakat.

” kami hadir disini (Babel_red) mencoba untuk memyampaikan aspirasi-aspirasi mengenai kearifan lokal yang ada di Babel. Kepada partai yang sudah lama untuk juga bantu dan saling bekerjasama dengan baik,” terang Syahrizal.

Sedangkan, Plh. Sekda Babel, HK. Tajuddin mengatakan bagi pemerintah provinsi dengan hadirnya partai politik untuk bersama membangun babel dan memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk kemajuan Babel.

” Kehadiran partai politik ini diharapkan, karena kita bisa bersama-sama membangun Babel. Parpol adalah sebagai wadah untuk menjadikan kader-kadernya calon pemimpin yang akan datang,” ungkapnya dalam sambutan.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: