Home / EDU-BUDAYA / Jokowi Ingatkan Hati-hati Gunakan Medsos
Foto: Ilustrasi

Jokowi Ingatkan Hati-hati Gunakan Medsos

JAKARTA, LASPELA- Berkembangnya teknologi saat ini dapat mempengaruhi tingkah laku masyarakat dalam beraktivitas. Masyarakat pun semakin aktif menggunakan teknologi untuk berinteraksi melalui media sosial.

Kendati demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat menggunakan media sosial. Apalagi jika media sosial justru digunakan untuk menyinggung dan mencela orang lain.

“Hati-hati sekarang ini yang namanya medsos. Hati-hati, terutama remaja kita. Hati-hati kalau membuat status, hati-hati. Apakah menyinggung orang lain, apakah bisa menyebabkan sakit hatinya orang lain, itu harus dihitung. Apalagi niatnya langsung ingin mencela, ingin mencemooh, menjelekkan orang lain,” kata Jokowi di Ponpes Minhaajurrosyidiin, JakartaTimur, Senin (8/8), sebagaimana dikutip dari laman republik.co.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, semakin berkembangnya teknologi saat ini juga perlu diwaspadai. Para orang tua pun diingatkannya agar lebih dapat memproteksi anak-anak mereka dalam menggunakan teknologi.

Sehingga, berbagai hal dan karakter negatif yang dapat mengubah budaya dan nilai kesantunan bangsa dapat dihindari.

“Pergeseran inilah akan adanya perubahan. Inilah kita sadari semuanya, kita waspadai, jangan sampai anak-anak kita terintervensi oleh karakter tidak baik, terintervensi peradaban Barat yang bisa merubah karakter budaya kita,” pungkasnya. (Republika)

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: