Home / BANGKA BELITUNG / Kerajinan Khas Bangka Diharap Mampu Bersaing

Kerajinan Khas Bangka Diharap Mampu Bersaing

SUNGAILIAT, LASPELA- Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menyambut acara puncak Harganas tingkat Provinsi Babel, berbagai acara pun digelar. Salah satunya ialah kegiatan Pameran dan Gelar Dagang yang dilaksanakan di Taman Sari, Sungailiat, Rabu 26 Juli 2017.

Turut hadir dalam pembukaan gelar dagang ini, Bupati Bangka Tarmizi Saat, Ketua PKK Bangka Belitung Hj. Melati Rosman, Ketua PKK Bangka Hj. Mina Tarmizi Saat, OPD se-Kabupaten Bangka, serta tamu undang lainnya.

Hj. Melati Rosman dalam sambutannya berharap, momentum pameran dan gelar dagang dalam rangka Hargnas ini semakin meningkat semangat ibu-ibu PKK dalam menyalurkan kerajinan-kerajinan khas asli Bangka ke luar daerah sehingga semakin dikenal luas.

“Ini kesempatan yang baik untuk menggali dan menemukan kerajinan khas asli Bangka yang bisa kita pasarkan ke luar untuk bersaing dengan produk-produk dari daerah lain,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Bangka, Hj.Mina Tarmizi Saat menjelaskan, gelar dagang merupakan bagian dari berbagai acara seperti kerja bakti dan jalan santai yang sebelumnya sudah dilaksanakan untuk menyambut HARGANAS XXIV tingkat Provinsi Babel. Dia meminta para pelaku UKM di Bangka agar terus berkembang.

“Kita harus bisa mengandalkan produk-produk dari hasil kita sendiri baik itu bersifat makanan atupun kerajinan,” ungkapnya.

Kegiatan gelar dagang ini diikuti 8 kecamatan yang ada di Kaupaten Bangka dan 7 daerah di luar Bangka Belitung yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan rumah tangga dan diharapkan dapat menimbulkan home industri yang baru.

“Kita pastikan produk Bangka Belitung siap bersaing baik untuk tingkat nasional bahkan internasional”, jelas Hj.Mina Tarmizi Saat. (fiq)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: