Home / BANGKA BELITUNG / Gowes Pesona Nusantara Etape 18 di Bateng Digelar 29 Juli
Spanduk Gowes Pesona Nusantara Etape 18 di Koba, Bangka Tengah. (foto: Herdian/Laspela)

Gowes Pesona Nusantara Etape 18 di Bateng Digelar 29 Juli

KOBA, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dipercayai Kemenpora sebagai pelaksana kegiatan Gowes Nusantara 2017 etape ke-18.

Kadisbudpora, Zaidi S.IP mengatakan, Gowes Nusantara yang merupakan Agenda Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut untuk Provinsi Bangka Belitung akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung dan Bangka Tengah.

“Alhamdulillah untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kabupaten Bateng dan Belitung yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kebetulan Bangka Tengah etape 18,”tutur Zaidi kepada LASPELA.

Dia menjelaskan, Gowes Pesona Nusantara di Bangka Tengah akan dilaksanakan, Sabtu 29 Juli 2017 ini dipastikan bakal diikuti ribuan peserta tanpa dipungut biaya dengan bertabur hadiah.

“Untuk pelaksanaan Gowes Nusantara Sabtu (29/07) mendatang dan target kita 1.000 peserta tanpa dipungut biaya dan hadiahnya sangat luar biasa dimana hadiah utamanya adalah sebuah sepeda motor,”tukasnya.

Ia melanjutkan sebagai pelaksana kegiatan Pemkab Bateng sudah melakukan persiapan menyeluruh termasuk acara yang akan disuguhkan dengan rute dari bundaran tugu ikan Koba menuju pantai Terentang itu.

“Harapan kita pelaksanaan Gowes Nusantara 2017 ini berjalan dengan baik dan sebagai ajang promosi Pariwisata Kabupaten Bateng karena akan diliput langsung beberapa media Nasional,”tutupnya.

Untuk diketahui, Gowes Pesona Nusantara 2017 yang mulai digelar 5 Mei-9 September ini melewati 34 Provinsi dan 90 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (hfe)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: