Home / BANGKA BELITUNG / “Destinasi Wisata tidak Kena Banjir”

“Destinasi Wisata tidak Kena Banjir”

BERSYUKUR dan prihatin. Itulah perasaan empati yang bergelayut di hati Onad Chibi Banadhi Kurnia Dewi, Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Kepulauan Babel saat hadir di tengah korban banjir.

“Bersyukur karena banjir tidak mengenai destinasi-destinasi utama yang selama ini menjadi pesona Belitung dan Belitung Timur. Dan puji Tuhan, kondisi banjir pun sudah surut,” kata Onad Chibi.

Personil Cherrybelle 2015 kelahiran Pangkalpinang itu mengaku bahagia bisa hadir dan menghibur anak-anak kecil korban banjir. “Setidaknya saya hadir di tengah anak-anak dan remaja korban banjir memotivasi dan memberi dorongan moril. Melihat mereka bisa tersenyum dan tertawa sudah bikin saya adem,” ungkap Onad kepada LASPELA.
Menjadi Putri Pariwisata Babel 2017 baru beberapa hari, Onad langsung diajak Dinas Pariwisata Provinsi untuk berempati terhadap korban banjir. “Kami memberi bantuan berupa bingkisan, membagai makanan sekaligus datang langsung ke rumah-rumah korban langsung,” kata mahasiswi Binus ini.

Onad menyampaikan, anak-anak banyak yang terkena penyakit kulit. Ia mengungkapkan, kita butuh obat-obat kulit karena anak-anak banyak yang korengan.”
Kendati anak-anak dan remaja dalam kondisi yang tidak prima, Onad tetap menyapa, menyentuh mereka, memangku, bahkan menggendong mereka. “Pengalaman yang tak terlupakan,” kata Onad. (ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: