Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bateng Bantu Korban Banjir Dan Puting Beliung

Pemkab Bateng Bantu Korban Banjir Dan Puting Beliung

KOBA, LASPELA – Hujan deras dan angin kencang melanda Kecamatan Lubuk Besar Desa Trubus, Perlang dan Sadap yang mengakibatkan akses jalan terputus dan beberapa rumah atapnya melayang diterjang angin. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dengan cepat memberikan bantuan darurat untuk warga yang menjadi korban bencana banjir dan angin ribut di Desa Perlang dan Dusun Sadap Kecamatan Lubuk Besar.

Plt Bupati Bateng Ir. H. Ibnu Saleh MM turun langsung kelokasi bencana yang menimpa masyarakat Kecamatan Lubuk Besar dan langsung memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana.

“Ini merupakan bantuan darurat bencana korban banjir dan angin ribut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah,” ujar Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menyerahkan bantuan.

Dari data dilapangan tercatat lima rumah terendam banjir dan di Dusun Sadap terdapat sebanyak 10 unit rumah warga diterjang angin kencang pada Senin (17/07).

“Bantuan yang kami berikan kepada warga berupa sembako, foodware, family kids serta bahan bangunan seperti asbes,seng dan genteng” tukasnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban korban yang dilanda bencana alam dan diharapkan kepada seluruh warga agar lebih hati-hati dan waspada terhadap bencana alam yang melanda.

“Bencana alam seperti yang terjadi saat ini tidak bisa kita prediksi maka warga harus selalu waspada apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sekarang ini,” tutur Ibnu.

Ibnu berpesan agar masyarakat harus selalu siap dan siaga apabila ada bencana alam susulan yang dikhawatirkan akan mengancam jiwa dan kerugian secara materil.

“Masyarakat diharapkan untuk selalu siaga apabila ada bencana alam susulan lakukan upaya antisipasi penyelamatan, bencana alam yang terjadi saat ini bukan kehendak manusia, kita hanya bisa waspada dan melakukan antisipasi dini,” tutupnya.(hfe)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: