Home / NEWS / PPP Kota Pangkalpinang Buka  Pendaftaran Pilwako Tahap II

PPP Kota Pangkalpinang Buka  Pendaftaran Pilwako Tahap II

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pangkalpinang kembali mengumumkan pembukaan pendaftaran tahap kedua calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 yang akan dimulai tanggal 10-20 Juli 2017.

Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati Gandhi Sabtu (8/7/2017) mengatakan, PPP Pangkalpinang sebelumnya sudah melakukan penjaringan untuk tahap pertama dengan menjaring 11 orang tokoh yang mengambil formulir pendaftaran, dimana 6 orang diantaranya sudah mengembalikan formulir disertai berkas pendukung.

“Jadi ini merupakan penjaringan tahap kedua sesuai instruksi DPP PPP pada Rapimnas satu minggu sebelumnya,” terang Gandhi di kantor Dpc PPP Pangkalpinang.

Calon Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang itu menjelaskan, penjaringan tahap kedua ini sesuai Surat Keputusan (SK) Juklak Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP No 1198 Tahun 2017 tentang petunjuk penetapan bakal calon daerah se indonesia yang didalamnya memuat intruksi yang ditujukan kepada pengurus DPW dan DPC PPP se-indonesia untuk kembali membuka pendaftaran selama sepuluh hari kedepan.

Dalam SK tersebut lanjutnya, pendaftaran bakal calon kepala daerah dimungkinkan dibuka kembali mulai 1 Juni sampai 30 Juli 2017. Maka berdasarkan rapat PH DPC PPP Pangkalpinang pada 30 Juni diputuskan DPC membuka kembali pendaftaran tahap kedua.

“Jadi kita tekankan, waktu 10 hari ke depan ini DPC PPP kembali membuka kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh segenap tokoh-tokoh Babel yang berpotensi dan tentunya memiliki niat membangun Pangkalpinang melalui jalur kepala daerah untuk dibidik sebagai kontestan walikota maupun wakil walikota,” tutupnya (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: