Home / BANGKA BELITUNG / Tiga Sektor Ini Dinilai Potensial Perkuat Ekonomi Babel
Herry Erfian Rosman, ST, Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: STEFANUS LASPELA

Tiga Sektor Ini Dinilai Potensial Perkuat Ekonomi Babel

PANGKALPINANG, LASPELA- Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herry Erfian Rosman, ST menyebutkan ada tiga sektor usaha yang harus didorong karena berpotensi membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung ke depan.

Hal tersebut disampaikan Herry Erfian dalam kunjungannya ke Media Satya LASPELA, Rabu 31 Mei 2017.

Erfian memaparkan, sektor pertama yang harus didorong adalah perkebunan pertanian. Menurutnya, sudah saatnya Babel mendorong pertanian dan perkebunan karena berkontribusi besar terhadap ekonomi.

“Ini harus disadari secara bersama. Sektor perkebuan pertanian kita tidak boleh diabaikan,” ujarnya.

Sektor kedua yang perlu didorong adalah kelautan dan perikanan. Erfian menuturkan, daerah Bangka Belitung yang secara geografis merupakan daerah kepulauan kaya akan wisata bahari dan ikannya.

“Kita punya ikan banyak dan enak-enak tapi nyatanya masih ada ikan yang kita impor dari luar. Nelayan kita harus diberdayakan karena sektor ini juga sangat bagus di Babel,” imbuhnya.

Sektor berikutnya adalah pariwisata. Menurut Erfian, sektor pariwisata Babel bisa menjadi aset yang mendatangkan PAD besar untuk daerah.

Dia menilai, apabila ketiga sektor tersebut bergerak, maka sektor-sektor lainnya otomatis akan mengikuti yakni sektor jasa, perdagangan dan industri.

“Ini yang menjadi PR para birokrat dan masyarakat Babel terutama untuk berkonsentrasi terhadap pengembangan tiga sektor yakni perkebunan pertanian, kelautan dan perikanan, serta pariwisata,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: