Home / BANGKA BELITUNG / Dorong Pertumbuhan Properti, PLN-REI Babel Teken MoU
Foto bersama para pengurus REI-PLN Babel usai penandatanganan MoU, Selasa (30/5/2017)

Dorong Pertumbuhan Properti, PLN-REI Babel Teken MoU

PANGKALAN BARU, LASPELA- PLN Wilayah Bangka Belitung dan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani nota kesepakatan (MoU) tentang pelayanan penyambungan baru perumahan. Nota kesepakatan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan properti di Bangka Belitung, khusunya perumahan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Manager Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Rino Gumpar Hutasoit, dan Ketua REI Provinsi Bangka Belitung, Ir. Thomas Jusman di Kantor PLN Wilayah Babel, Jalan Soekarno Hatta Km. 5 Pangkalpinang.

Adapun kerjasama kedua belah pihak meliputi biaya penyambungan (BP) dengan daya tersambung sampai dengan 450 VA, 900 VA, 1.300 VA, 2.200 VA.

Selain itu, hal tersebut juga meliputi uang jaminan langganan (UJL) pada golongan tarif R-1 dengan batas daya mulai dari 450 VA sampai 2.200 VA, golongan tarif R2 dengan batas daya 3.500 VA sampai dengan 5.500 VA dan golongan tarif R-3 dengan batas daya lebih dari 6.600 VA.

Lebih dari itu, kerjasama ini pun mengakomodir token perdana daya mulai dari 450 VA sampai dengan 16.500, meterai, dan token perdana.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, ke-92 perusahaan anggota REI akan mendapat fasilitas berupa kemudahan layanan mendapatkan jaringan dan infrastruktur kelistrikan.

Di sini PLN akan melakukan pembangunan jaringan distribusi ke perumahan pemohon anggota REI paling lambat 25 hari kerja.

Manajer bidang niaga dan pelayanan pelanggan PLN Babel, Rino Gumpar Hutasoit menyampaikan, penandatanganan nota kesepakatan ini adalah untuk memberikan kelancaran usaha bagi perusahaan anggota REI.

“Semangat dari kerjasama ini adalah memberi privelage kepada REI untuk mendapatkan layanan penyambungan listrik. Prinsipnya kami mendukung para pengembang properti untuk mendapatkan kemudahan usaha. Harapan kami usahanya berjalan lancar, dan masyarakat maupun pelanggan menikmati hasilnya,” tukasnya.

Sementara itu,  Ketua REI Babel Ir. Thomas Jusman menyampaikan menyambut baik kerjasama tersebut karena memberikan nilai tambah bagi para anggotanya.

“ini akan menjadi nilai tambah bagi para anggota kami. Selain kemudahan bertransaksi bisnis, hal ini juga akan mendorong pertumbuhan bisnis properti di Bangka Belitung,” pungkas Ketua Umum KADIN Babel itu. (rilis)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: