Home / BANGKA BELITUNG / Awal Puasa, Kehadiran PNS Pemda Babar 100% 
Sekda Bangka Barat, Drs. Yunan Helmi, M. Si

Awal Puasa, Kehadiran PNS Pemda Babar 100% 

MUNTOK, LASPELA – Memasuki bulan puasa ternyata tidak membuat pegawai di lingkungan kerja Pemkab Bangka Barat (Babar) telat masuk bahkan tidak ada yang tidak masuk kerja.

“Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tingkat ketidakhadiran atau absensi PNS Pemda Babar cukup baik. Pasalnya hampir 100% pegawai hadir tepat waktu di hari pertama kerja tersebut,” kata Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs.Yunan Helmi, M.Si, Selasa 30 Mei 2017.

Dilanjutkan Sekda, mengenai tingkat kehadiran PNS di hari pertama kerja dan kedua pada bulan Ramadan (1438.H) ini sangat tinggi. Mereka tidak terpengaruh oleh kondisi sedang berpuasa.

“Mengenai tingkat ketidakhadiran pegawai dirasa 0 persen, karena sebagian besar bahkan hampir 100% pegawai hadir tepat waktu,” tukas Yunan di ruang kerjanya.

Yunan juga melihat selama dua hari dengan turun ke ruangan yang ada di SKPD menilai tidak ada perubahan kehadiran yang siginifikan terjadi saat Ramadan meski jam kerja dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. Sementara setiap Jumat selama Ramadan PNS mulai masuk 08.00 WIB dan pulang 15.30 WIB.

“Walaupun terjadi pengurangan jam kerja selama ramadan, PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Bangka Barat Pemprov Kepulauan Babel harus tetap produktif,” tegas Yunan Helmi.(rif)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: