Home / ADVERTORIAL / Menteri Agama Puji Pelaksanaan PPMN III di Bangka Tengah
Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin (kanan) dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan (kiri).

Menteri Agama Puji Pelaksanaan PPMN III di Bangka Tengah

KOBA, LASPELA- Pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berlangsung meriah dan sukses, Selasa 16 Mei 2017.

Sekitar 3000 orang peserta Pramuka Madrasah se-Indonesia dari 34 Provinsi hadir di perkemahan Selawang Segantang Bangka Tengah guna mengikuti rangkaian kegiatan PPMN yang dimulai dari tanggal 14 – 20 Mei 2017 dengan mengusung tema “Kreatif, Terampil dan Berkarakter”.

Kegiatan PPMN III tahun 2017 langsung dibuka oleh Kementerian Agama RI Lukman Hakim Syaifudin di Perkemahan Bumi Selawang Segantang Bangka Tengah (Bateng) Selasa,(16/05/2017).

Lukman dalam sambutannya menyebutkan, PPMN ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian serta menumbuhkan sikap patriotisme dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III tahun 2017 merupakan salah satu agenda rutin dalam meningkatkan kemampuan dan kemandirian serta menumbuhkan sikap patriotisme dalam wadah NKRI,” ujar Lukman.

Lukman juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang sudah berkenan menjadi tuan rumah dalam ajang Nasional ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemprov Babel khususnya Pemkab Bateng sudah menjadi penyelenggara PPMN III dengan baik dan berjalan sukses,”pungkasnya.

Abdul Fatah mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan, tujuan dari PPMN III 2017 adalah memberikan wawasan nasional kepada seluruh peserta Pramuka dan sebagai wadah dan wahana silaturahmi dari Sabang sampai Merauke.

“Semoga PPMN ini dapat menambah wawasan nasional kepada seluruh peserta pramuka serta menjadi wadah dan wahana silaturahmi antar provinsi dari Sabang sampai Merauke,”tukasnya. (adv/hfe)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: