Home / BANGKA BELITUNG / Pengusaha Siap Bersinergi Dorong Percepatan Ekonomi Babel
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (kanan) dan Ketua Umum KADIN Babel Ir. Thomas Jusman, MM Foto: Stefanus LASPELA

Pengusaha Siap Bersinergi Dorong Percepatan Ekonomi Babel

KADIN BABEL- Para Pengusaha dan berbagai asosiasi yang bernaung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepulauan Bangka Belitung siap bersinergi dan mendorong percepatan perekonomian Negeri Serumpun Sebalai yang dua tahun terakhir mengalami pelambatan.

Komitmen tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum KADIN Kepulauan Babel, Ir Thomas Jusman MM dalam diskusi terbatas dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Senin (15/5-2017).

Thomas Jusman pada kesempatan itu mewakili Para Pengusaha KADIN BABEL menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan Gubernur Erzaldi dn Wagub Fatah yang dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/5-2017).

Thomas Jusman menyampaikan kesiapan para pengusaha untuk bersinergi dan menyerasi dan menyelaraskan program-program organisasi dengan arah kebijakan ekonomi Gubernur Erzaldi Rosman.

“Gubernur Erzaldi berterimakasih dan menyambut baik sinergi dan keselarasan dalam membangun perekonomian Babel. Secara khusus komitmen pengusaha dan asosiasi itu akan disampaikan dalam pernyataan sikap bersama saat audiensi bersama Gubernur Erzaldi dalam waktu dekat,” kata Thomas Jusman sambil mengatakan bahwa KADIN Babel telah menyampaikan surat permohonan audiensi.

KADIN Babel, lanjut Thomas Jusman, telah melakukan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) dan menyerap  berbagai aspirasi serta komitmen dari asosiasi seperti Apindo, HIPMI, Real Estate Indonesia, IWAPI/PERWIRA, PHRI, Gapensi dan lain-lain.

Kesimpulan Para Pengusaha KADIN dan Gubernur Erzaldi sama: yakni perlunya transformasi ekonomi, fokus dan sinergi.

“Pengusaha KADIN merupakan mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan perekonomian dan usaha. Manakala pemerintah menetapkan regulasi dan arah kebijakan yang jelas dan tegas, para pengusaha akan mentaati dan memenuhinya sehingga semuanya seiring sejalan bergerak maju,” papar Thomas Jusman.

Para pengusaha pada prinsipnya juga tidak ingin maju sendiri. “Di KADIN kami sepakat untuk Bersama Bersatu Bergerak Maju (Spirit BERGEMA),” ungkap Thomas Jusman yang juga Ketua REI Babel itu.

Pada kesempatan audiensi, KADIN BABEL akan menghadirkan 18 Wakil Ketua Umum dan Kompartemen serta Ketua serta Pengurus Asosiasi yang tergabung di KADIN BABEL.

“Gubernur Erzaldi ingin mendengar langsung komitmen, problematik dan khususnya solusi semua dunia usaha dan perekonomian Babel. Melalui penyelarasan dalam audiensi visi misi bisa diwujudkan bersama tanpa harus tumpang tindih dan berbenturan sektor yang satu dengan yang lain,” tandas Thomas Jusman.

Sumber: Realease/Sekretariat KADIN Babel)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: