Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel Usulkan 120 Formasi CPNS untuk Lulusan S1
Ilustrasi

Pemprov Babel Usulkan 120 Formasi CPNS untuk Lulusan S1

PANGKALPINANG, LASPELA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan 120 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk memenuhi kekurangan pegawai di struktur organisasi tata kerja di lingkungan Pemprov Babel.

“Tahun ini kita ada peluang penerimaan CPNS. Oleh karena itu kita usulkan 120 formasi ke Badan Kepegawaian Negara,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli, Selasa (21/2/2017).

Dia menjelaskan, 120 formasi yang diusulkan hanya untuk pendidikan strata satu (S1) dengan kualifikasi teknis. Sementara, tamatan SMA/SMK tak diusulkan karena belum ada penerimaan dari pusat.

“Kami belum mengusulan formasi hanya untuk tamatan SMU/SMK, karena tidak ada instruksi dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Pemprov Babel, lanjut dia, sudah mengalokasikan dana untuk penerimaan CPNS tahun ini dan untuk pelaksanaan tes secara komputer atau CAT juga sudah dipersiapkan.

“Saat ini kami hanya tinggal menunggu informasi dan persetujuan dari pusat, karena seluruh persiapan penerimaan CPNS sudah siap,” ujarnya.

Ia berharap, penerimaan CPNS 2017 ini dapat menjadi pilihan masyarakat khususnya lulusan sarjana untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dalam membantu pemerintah menjalankan birokrasi.

“Kami harap putra-putri daerah dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga pengangguran lulusan sarjana berkurang,” kata dia memungkasi.

Sumber: Antara

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: