Home / NASIONAL / Setelah dari Atambua, Indra Sjafri ke Flores Cari Pemain Berbakat
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri ketika melakukan seleksi pemain U-19 di Stadion Oepoi Kupang, tanggal 7-9 Februari 2017.

Setelah dari Atambua, Indra Sjafri ke Flores Cari Pemain Berbakat

KUPANG, LASPELA -Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan blusukan ke Pulau Flores untuk menyeleksi sejumlah pemain berbakat di pulau itu masuk menjadi tim inti Timnas U-19.

“Setelah dari Atambua nanti saya akan ke Pulau Flores, khususnya Bajawa untuk mencari pemain di sana,” katanya saat ditemui Antara di Kupang, Senin (13/2/2017).

Alasannya menjadikan Nusa Tenggra Timur (NTT) sebagai daerah tujuan pertama dalam proses seleksi pemain Timnas U-19 karena, menurut dia, pemain-pemain NTT layak diperhitungkan setelah munculnya Yabes, Aslan, dan beberapa pemain lain yang kini di skuat Bali United.

Sebelumnya, Indra Sjafri menyeleksi kurang lebih 35 pemain asal NTT di Kota Atambua, Kabupaten Belu. Dari hasil seleksi tersebut, ia memastikan akan membawa dua sampai tiga pemain untuk masuk dalam seleksi lanjutan Timnas U-19.

Blusukannya ke Bajawa karena ia mendengar banyak pemain bertalenta lahir dari daerah itu. “Mereka yang dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi di Atambua karena cuaca buruk dan susah untuk ke Atambua. Jadi saya yang akan menjemput bola ke sana,” tuturnya.

Selain ke NTT, ia juga mengaku akan mencari pemain di provinsi lainnya untuk dapat memenuhi keperluan dan membentuk skuat Garuda Jaya. Timnas U-19 dipersiapkan untuk bertanding dalam Piala AFF U-19 September mendatang, di samping persiapan Piala AFC U-19 yang akan dilaksanakan November 2017.

Target yang diberikan PSSI untuk pelatih yang pernah membawa Garuda Jaya menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 itu agar pelatih berdarah Minang tersebut bisa kembali menorehkan hasil yang sama di kancah persepakbolaan Asia.

Sumber: harnas.co

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: