Home / BANGKA BELITUNG / Yoseph, Bc.IP, SH Pimpin Kemenkumham Babel
Suasana berlangsungnya upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Kemenkumham Babel, Selasa (17/1/2017)

Yoseph, Bc.IP, SH Pimpin Kemenkumham Babel

  • Pejabat Lama Dinilai Mampu Membangun Sinergitas Baik Lintas Sektor
  • Pejabat Baru Diminta Melanjutkan
  • Menkumham: Pergantian Itu Wajar Saja

PANGKALPINANG, LASPELA– Yoseph, Bc.IP, SH resmi menjabat Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kemenkumham Babel) menggantikan Bambang Palasara lewat upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Gedung Kantor Gubernur Babel ruang pasir padi, Selasa (17/1/2017).

Plt. Gubernur Babel Yuswandi A. Temenggung dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi Bambang Palasara yang walaupun baru 2,5 bulan menjabat, namun diakui Yuswandi, kerjasama antara Pemprov Babel dan Kemenkumham Babel sudah banyak terjalin dengan baik.

“Selama saya memegang amanah jadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur Babel, kerjasama yang kita lakukan sudah banyak, dan berharap pak Yoseph ke depannya akan meneruskan langkah baik ini,” katanya.

Yuswandi juga berterima kasih kepada Bambang Palasara atas dedikasi selama mengabdi di Babel terutama dalam menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Saya apresiatif sama pak Bambang selama di Babel banyak terobosan-terobosan untuk memberikan layanan hukum bagi masyarakat, baik itu advokasi hukum, pendampingan membuat peraturan daerah dan sebagainya yang masuk pada koridor kemenkumham babel,” ucap Yuswandi A. Tumenggung.

Sekarang, baik Pemprov Babel maupun Pemkab yang ada di Babel lagi gencarnya melakukan promosi industri pariwisata.

Apalagi, dikatakan Plt Gubernur Babel ini, bandara di Belitung akan menjadi Bandara International sehingga peran pihak Kemenkumham Babel dalam advokasi mengenai TKA maupun turis ke Babel bisa menjalin kerjasama dengan baik sebab permasalahan akan kompleks nantinya.

” Peran Kemenkumham ini sangat kami butuhkan untuk menjelaskan mengenai aturan-aturan hukum. Sehingga, kerjasama yang terjalin bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Babel,” pungkas Yuswandi.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI, Wicipto setiadi, SH, MH menyampaikan, penggantian jabatan di lingkungan pekerjaan suatu hal biasa, hal ini dilakukan guna penyegaran agar organisasi lebih berjalan lancar dan baik.

“Pergantian ini hal biasa di suatu instansi kita bekerja, tujuan agar pelayanan suatu perangkat pemerintahan bisa berjalan dengan optimal dan penyegaran dalam menemukan sesuatu yang baru juga,” ucap Wicipto Setiadi.

Ia menghimbau untuk melaksanakan pengabdian dengan kerja keras, lebih keras dan lebih keras diimbangi kerja  cerdas dan ikhlas agar pelayanan yang diberikan lebih baik kedepan dan tidak sia-sia.

“Pengabdian yang baik, bagus dan bermanfaat untuk orang banyak dalam bekerja harus optimal, jangan setengah-setengah, sehingga hasilnya maksimal,” terang Staf Ahli Kemenkumham RI ini di hadapan tamu undangan yang hadir.

Ia juga berpesan kepada Kepala Kantor Kemenkumham Babel yang baru untuk melakukan kerjasama yang baik antar daerah, instansi, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya guna percepatan pembangunan Babel dan esensinya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Segera lakukan sinergi dengan semua stakeholder di sini (Babel-red), sehingga pelayanan yang kita berikan bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Babel itu sendiri,” tukas Wicipto Setiadi.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Babel Yuswandi A. Tumenggung, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Wicipto Setiadi, Sekda Babel Yan Megawandi, Kepala Kantor Kemenkumham Babel baru dan lama yakni Yoseph dan Bambang Palasara, Kepala Kantor Perwakilan BI Babel Bayu Martanto, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Forkopimda Babel, jajaran pejabat dan pegawai di Kemenkumham Babel serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Abdullah Randi 
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: