Home / HEADLINE / Guardiola Isyaratkan Pensiun
Josep Guardiola

Guardiola Isyaratkan Pensiun

LASPELA, SPORT- Josep Guardiola sempat memberikan pernyataan tersirat bahwa karier kepelatihannya akan berakhir di Manchester City. Hal itu terlontar dari mulut Guardiola sebelum laga Manchester City versus Burnley yang dimenangi timnya dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).

“Saya akan berada di Manchester untuk tiga musim berikutnya, atau mungkin lebih,” kata pelatih 45 tahun tersebut kepada NBC.

“Saya tidak akan duduk di bench sampai saya berusia 60 atau 65 tahun. Saya sudah memasuki masa akhir karier kepelatihan saya,” ucap Guardiola melanjutkan.

Seusai laga kontra Burnley, Guardiola menghadiri sesi konferensi pers. Ia pun mendapatkan pertanyaan soal karier kepelatihannya. “Mungkin ini (Manchester City) akan menjadi salah satu tim terakhir saya,” ujar Guardiola.

Manchester City sukses meraih kemenangan 2-1 atas Burnley meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-32.

Gelandang mereka, Fernandinho, diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran serius terhadap pemain Burnley, Johann Berg Gudmundsson.

Kartu merah tersebut merupakan yang kedua bagi Fernandinho pada Premier League musim ini, dan Guardiola pun tampak geram dengan keputusan wasit.

“Kami menerima (kartu merah Fernandinho). Seperti perkataan saya sebelumnya, tim dengan penguasaan bola yang lebih baik akan selalu mendapatkan kartu merah,” ucap Guardiola secara sarkas kepada BBC Sport.

“Saya harus bisa memahami peraturan-peraturan di Inggris,” tutur dia.
Kesuksesan mengalahkan Burnley mengangkat posisi Manchester City ke urutan ketiga pada klasemen sementara Premier League.

Mereka kini mengemas 42 poin dari 20 laga. Namun, Manchester City bisa tergeser lagi ke posisi keempat jika Arsenal bisa menaklukkan AFC Bournemouth pada Selasa (3/1/2017) waktu setempat.

Kompas.com 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: