Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Danrem 045/Gaya Uji Kemahiran Menembak
Danrem 045/ Gaya Latihan Menembak Menggunakan Pistol

Danrem 045/Gaya Uji Kemahiran Menembak

NAMANG, LASEPALA– Komandan Korem 045/Garuda Jaya melakukan latihan menembak di lapangan tembak Korem 045/Gaya Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Selasa (27/12/2016).

Plt. Kapenrem 045/Gaya, Mayor Chb Nawawi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personil dalam bidang menembak. “Menjadi prajurit yang profesional, handal, dan militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit,” tegasnya.

Dia menambahkan, kemampuan menembak bagi prajurit merupakan hal yang mutlak dimiliki selain kemampuan manuver yang ditandai dengan jasmani dan samapta.

Kegiatan latihan menembak Danrem 045/Gaya ini diikuti oleh para Kasirem, Pasirem dan para Balak aju Korem 045/Gaya dengan menggunakan senjata ringan. Latihan menembak pertama kali dilakukan dengan menggunakan senapan laras panjang dengan jarak 100 m dengan tiga sikap yaitu sikap berdiri, duduk dan tiarap.

Kemudian dilanjutkan dengan latihan menembak menggunakan pistol dengan jarak 15 m. Kegiatan menembak ini dilakukan mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib.

Penulis: Yudhi Aprianto

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: