Home / BANGKA BELITUNG / Menumbuhkan Kreatifitas Anak Lewat Lomba Mewarnai & Menggambar
Suasana berlangsungnya lomba di GOR Depati Bahrin Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang. (Foto: Farid)

Menumbuhkan Kreatifitas Anak Lewat Lomba Mewarnai & Menggambar

  • Grand Final NutriArt Bangka 2016

 PANGKALPINANG, LASPELA- NutriSari, salah satu perusahaan minuman sehat yang dipercaya banyak orang memiliki kandungan Protein, Vitamin dan Nutrisi tinggi, untuk pertama kali mengadakan acara lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan di seluruh kota serta kabupaten se-pulau Bangka.

Adapun tujuan pelaksanaan lomba mewarnai dan menggambar tersebut yakni sebagai wahana edutainment yang menarik dan cerdas bagi para siswa/i SD, pengembangan bakat dan kreatifitas anak yang bermuara pada upaya melahirkan generasi unggul, memiliki pendirian teguh, mampu memberikan ide–ide baru, conceptual serta mampu memecahkan masalah dengan arif dan bijaksana.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seorang anak harus memiliki tubuh dan jiwa yang sehat serta didukung banyak Nutrisi dan Vitamin yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya.

Sejak dulu, PT. NUTRIFOOD INDONESIA sebagai produsen dan pemasaran produk Nutrisari dan HiLo dengan visi misi: “Inspiring A Nutritious Life”, berkomitmen menjadikan anak–anak Indonesia yang cerdas dan kreatif melalui kompetisi mewarnai sebagai upaya untuk mambangkitkan imajinasi kreatif anak.

Jimmy Risdiansyah, selaku Ketua Pelaksana Grand Final NutriArt Bangka mengatakan, grand final diikuti oleh 1.000 peserta perwakilah dari 258 sekolah yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di pulau Bangka.

“Sebelum dilakukan tahap seleksi, peserta yang mendaftar sebanyak 18.500 orang. Namun setelah melalui proses seleksi yang ketat, didapatkanlah 1.000 peserta terbaik yang dikirimkan untuk mewakili sekolah masing masing kota serta kabupaten untuk diikutkan pada acara puncak grand final,” tandasnya.

Suksesnya puncak acara grand final yang dihelat di GOR Depati Bahrin Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang tersebut, diakui Jimmy, berkat dukungan pemerintahan kota Pangkalpinang terutama dinas pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang serta dibantu oleh masyarakat di lingkungan sekitar, pihak Polsek Taman Sari serta Polresta Pangkalpinang, terutama atas dukungan partisipasi para peserta serta orang tua peserta.

Setelah melewati waktu 90 menit lomba mewarnai, pihak panitia serta dewan juri grand final NutriArt pun mengumumkan pemenang lomba mewarnai kali ini. Adapun daftar pemenang pada Grand final NutriArt Drawing competition tahun 2016 ini sebagai berikut.

Juara kategori mewarnai:

Juara 1 : Fiona Almiranda Putri dari SDN 15 Pangkalpinang
Juara 2 : Fiola Tasya A dari SDN 10 Pangkalpinang
Juara 3 : Pahada Maiyasa dari SDN 10 Pangkalpinang

Juara kategori menggambar:

Juara 1 : Olivia Aditya dari SD Muhammadiyah Muntok
Juara 2 : Fabio Shafiq dari SDN 10 Pangkalpinang
Juara 3 : Azzahra Lauda zaras dari SDN 1 Pangkalpinang

Untuk pemenang Grand Final NutriArt di setiap kategori yang diperlombakan mendapatkan hadiah sebagai berikut :

Juara 1 Uang tabungan sekolah sebesar Rp 1.000.000 + Piala + Sertifikat penghargaan + Bingkisan. Juara 2 Uang tabungan sekolah sebesar Rp 500.000 + Piala + Sertifikat penghargaan + Bingkisan. Sementara juara 3 Uang tabungan sekolah sebesar Rp 250.000 + Piala + Sertifikat penghargaan + Bingkisan. (Rilis/hfe)

Editor: Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: