Home / BANGKA BELITUNG / Beri Bantuan Motor Sampah, Eko Wijaya Berpesan Budayakan Kebersihan

Beri Bantuan Motor Sampah, Eko Wijaya Berpesan Budayakan Kebersihan

PANGKALAN BARU, LASPELA – Anggota DPR RI Dapil Babel Eko Wijaya memberikan bantuan berupa motor sampah kepada perwakilan masyarakat yang ada di Pulau Bangka.

9 unit motor sampah yang diserahkan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Dalam rangka reses saya sebagai wakil rakyat ingin memberikan bantuan motor sampah kepada masyarakat. Saya ingin masyarakat Babel ini lingkungannya bersih dan lestari supaya kesehatan tetap terjaga,” kata Eko Wijaya di Gedung Graha Yudhoyono, Jumat (16/12/2016).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini juga menyampaikan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin sehingga manfaat motor sampah ini benar-benar dirasakan masyarakat.

“Tolong dijaga dan dirawat motor ini, agar bisa membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tutur Eko Wijaya.

Dede, perwakilan masyarakat Muntok yang juga salah satu penerima bantuan mengakui, bantuan motor sampah sangat membantu masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas dari sampah,” imbuhnya.

Sedangkan Sugianto, perwakilan Karang Taruna Desa Pemali menyampaikan rasa syukur kepada Eko Wijaya yang telah memberikan bantuan motor sampah ini kepada masyarakat Pemali.

“Terima kasih kepada Pak Eko, semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Pria yang karip disapa Yanto ini berharap, ke depan bantuan dari wakil rakyat seperti ini bisa ditingkatkan sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan sebanyak mungkin masyarakat Babel.

Penulis: Abdullah Randi
Editor : Stefan H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: