Home / NEWS / Jaga Reputasi, Thailand Janji Serius Hadapi Filipina 
Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley (kiri) dan pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang (kanan)

Jaga Reputasi, Thailand Janji Serius Hadapi Filipina 

LASPELA- Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang menegaskan, mereka tetap membidik kemenangan di laga pamungkas Grup A AFF Suzuki 2016 melawan tuan rumah Filipina di Stadion Philippine Sports, Jumat (25/11) malam WIB.

Thailand memastikan tiket melaju ke semifinal setelah mengalahkan Singapura 1-0 kemarin. Hasil apa pun di laga pamungkas nanti, termasuk kekalahan, tidak memberikan pengaruh terhadap The War Elephants. Di sisi lain, hasil akhir itu justru memengaruhi tiga tim lainnya di Grup A.

Kiatisuk Senamuang menegaskan, ia ingin menjaga reputasi Thailand sebagai tim terbaik di Asia Tenggara. Karena itu, kemenangan atas Filipina menjadi kewajiban bagi anak asuhnya.

“Walau sudah lolos ke babak berikutnya, kami akan bermain 100 persen saat menghadapi Filipina. Kami ingin menjaga standar tinggi di Asia Tenggara. Kami menginginkan tiga poin di tiap pertandingan,” tegas Kiatisuk dikutip Goal Thailand.

Tekad serupa dilontarkan pencetak gol tunggal kemenangan Thailand, Sarawaut Masuk. Sarawut menyatakan, ia merasa senang mendapat kepercayaan sebagai starter di laga ini setelah tidak dimainkan kala menundukkan Indonesia 4-2.

“Sungguh menggembirakan bisa mencetak gol di momen krusial. Saya senang mendapatkan kesempatan bermain. Sekarang tim sudah mendapatkan enam poin, dan lolos ke babak berikutnya. Di pertandingan selanjutnya, kami akan menjalaninya dengan gembira, dan melengkapinya menjadi sembilan poin,” tutur Sarawut.

Siapkan Skema Terbaik

Sementara, pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley, mengaku akan menyiapkan skema terbaik untuk memastikan satu tiket ke semifinal kontra Thailand di laga penentuan Piala AFF 2016, Jumat (25/11).

Jika imbang melawan Thailand sementara Indonesia atau Singapura menang di laga terakhir, maka Filipina dipastikan tersingkir. The Azkals (julukan Filipina) disebut-sebut akan mendapat kemudahan karena Thailand tak perlu berjuang mati-matian di pertandingan ketiga.

Dooley tak mau dibuat lengah dengan anggapan tersebut.  “Thailand tak akan mau kalah dan pasti ingin bermain sebaik mungkin. Mereka tak mau kalah pada kami untuk kali pertama,” kata Dooley, seperti dikutip dari Yahoo Sports.

“Kami masih punya kesempatan. Kami berlari dengan keras, kami memainkan kombinasi yang baik, dan menciptakan beberapa peluang baik. Tim ini akan siap untuk Jumat nanti, dan kami tahu yang harus kami lakukan,” pungkas Dooley.

Sumber: Goal.com 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: