Home / BANGKA BELITUNG / Berapapun Nomor Urutnya, Berkompetisilah dengan Sehat
Empat paslon Cagub-Cawagub yang akan berkompetisi di Pilgub Babel ketika pengundian nomor urut di KPUD Babel, Selasa (25/10). foto: Randi

Berapapun Nomor Urutnya, Berkompetisilah dengan Sehat

PANGKALPINANG, LASPELA- HASIL pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) direspons beragam oleh masing-masing kubu. Seperti diberitakan, Selasa (25/10) kemarin, pasangan Yusron Ihza-Yusroni Yazid mendapatkan nomor urut satu, pasangan Rustam Effendi-M Irwansyah mendapatkan nomor urut dua, sementara pasangan Hidayat Arsani-Sukirman mendapatkan nomor urut tiga, dan pasangan Erzaldi Rosman Johan-Abdul Fattah mendapat nomor empat.

Dalam keterangan singkat seusai pengambilan nomor urut, Ketua DPW PPP (salah satu parpol pendukung pasangan YY-red), Amri Cahyadi mengatakan, nomor urut satu yang didapatkan pasangan Yusron Ihza dan Yusroni Yazid (YY) tidak dipersoalkan pihaknya.

“Pada dasarnya semua nomor itu sama. Apapun yang didapat, kita terima. Dengan nomor urut satu ini, menandakan kita harus bersatu save Babel,” ujarnya, Senin (25/10).

Adapun pasangan Rustam Effendi-M Irwansyah mengatakan, sangat bersyukur karena nomor urut yang didapat sesuai dengan harapan. “Mohon doa dan dukungan masyarakat Bangka Belitung agar tahapan pilkada berjalan damai menuju Babel lebih hebat,” harapnya.

Di kubu Hidayat Arsani-Sukirman, nomor urut tiga yang didapatnya diyakini sebagai berkah Allah SWT. Cagub yang karip disapa Dayat ini mengajak semua pasangan calon untuk berkampanye dengan sehat.

“Mari kita berdemokrasi dengan santun dan penuh kehangatan. Mari cerdas gunakan hak pilih anda, semoga pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar dan penuh iklim kekeluargaan,” pungkasnya.

Sementara pasangan Erzaldi Rosman Johan-Abdul Fattah, mengatakan, siap melakukan kampanye damai dan cerdas bagi masyarakat.

Menurut Erzaldi, dengan penetapan empat pasangan Cagub-Cawagub Babel ini, masyarakat akan lebih leluasa menilai siapa calon terbaik yang akan membawa perubahan besar bagi Bangka Belitung.

“Kampanye damai yang bisa mencerdaskan masyarakat akan kami laksanakan. Semoga tahapan pilkada 2017 dapat dilalui dengan baik dan menghasilkan pembelajaran politik bagi publik,” tandasnya. (stf)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: