Home / NEWS / Tips Agar Tamu Nyaman Menginap di Rumah

Tips Agar Tamu Nyaman Menginap di Rumah

LASPELA, TIPS– Meski anda memiliki rumah mungil dan tak memiliki kamar tamu, rasanya tak mungkin anda tak pernah menerima tamu yang ingin menginap. Apalagi jika tamu tersebut adalah anggota keluarga anda. Ditambah lagi, jika ada teman yang mengunjungi rumah Anda hingga larut malam, tentunya Anda ingin mengajaknya menginap minimal satu malam.

Akibat keterbatasan ruang, wajar jika anda terpaksa mempersilakan tamu tidur di ruang tengah atau kamar anak. Tapi, agar tamu merasa nyaman bahkan serasa berada di rumah sendiri, lakukan tips berikut ini!

Siapkan Sofa di Dalam Kamar

Jika tamu menginap di kamar anak, jangan hanya menyiapkan satu ranjang untuknya apalagi jika ranjang yang digunakan adalah ranjang anak. Pasalnya mereka kadang merasa tak nyaman jika harus berbaring di ranjang anak.

Jadi pindahkan sofabed atau sofa yang agak panjang ke dalam kamar sebagai lokasi alternatif baginya untuk berbaring. Sediakan alas tidur, bantal, dan selimut yang yang sarungnya belum Anda gunakan setelah dicuci.

Sediakan Pengharum Ruangan

Ada beberapa pengharum ruangan yang membuat seseorang menjadi lebih tenang dan betah di ruangan yang ditempatinya. Salah satunya adalah pengharum ruangan elektrik yang menggunakan essential oil.

Pilih aroma mint yang membuat sistem pernapasan menjadi lebih lancar, sehingga tamu Anda pun tidur lebih nyenyak.

Ada Cemilan

Tunjukkan jika Anda pun bisa menyiapkan perlengkapan layaknya hotel di rumah. Misalnya di dalam kamar siapkan breakfast tray atau baki yang berisi camilan, setangkai bunga segar, dan tea pot agar tamu dapat menikmati segarnya teh herbal yang Anda siapkan di dalam kamar.

Jika tak ada breakfast tray, Anda bisa menggantikannya dengan meletakkan stoples dekoratif di meja sebelah ranjangnya. Bila tak keberatan, tambahkan handuk hangat untuk memudahkan tamu membasuh wajah dan lengannya.

Tambahkan Ornamennya

Percantik ruangan kamar tamu dengan ornamen yang stylish dan menarik, misalnya frame foto, lilin yang mengandung aroma terapi, atau bantal-bantal kecil yang berwarna cerah lalu letakkan di atas ranjang sebagai penyangga punggung tambahan.

Letakkan Tanaman di Dalam Kamar

Ambil 2-3 buah tanaman mungil yang Anda tanam dalam pot lalu letakkan di pinggiran jendela kamar. Saat tamu Anda bangun di pagi hari, cahaya matahari yang menerpa tanaman melalui jendela akan menjadi pemandangan pagi yang cantik.

Melihat tanaman hijau di saat bangun pagi juga dipercaya membuat mood menjadi lebih baik.

Ada Ornamen Air

Tak berarti Anda harus meletakkan akuarium di dalam kamar. Gunakan akuarium bulat lalu isi dengan air dan tambahkan beberapa bunga kembang sepatu atau kamboja di permukaan air. Secara feng shui, air akan membuat tamu menjadi betah dan nyaman saat berada di kamar.

Sumber: Liputan6 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: