Home / BANGKA BELITUNG / SMAN 1 Muntok Berlakukan Dua Jalur Rekrut Pelajar Baru
SMAN 1 Muntok tampak depan (foto ron)

SMAN 1 Muntok Berlakukan Dua Jalur Rekrut Pelajar Baru

SMAN 1 Muntok tampak samping (foto ron)

SMAN 1 Muntok tampak samping (foto ron)

MUNTOK, LASPELA— Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Muntok sangat selektif menjaring calon siswa/i tahun ajaran 2016/2017. Pihak Sekolah memberlakukan jalur Prestasi dan jalur ujian bagi calon siswa/i yang mendaftar. Hingga Selasa (21/06/2016), tercatat 450 orang calon siswa/i yang mendaftarkan diri ke SMA N 1 Muntok.

Kepala SMA N 1 Muntok, Sudami mengatakan animo pendaftar menjadi siswa/i tahun ajaran 2016/2017 saat ini sangat tinggi, tembus angka 450 orang pendaftar. Jumlah pendaftar tahun inipun lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, hanya dibawah angka 400 orang pendaftar.

“Tahun ini, kemungkinan kami akan memfasilitasi untuk 6 Rombongan Belajar siswa/i tahun ajaran 2016/2017,”kata Sudami kepada LASPELA, Selasa (21/06/2016).

Menurut Sudarni, seleksi penerimaan siswa-siswi di sekolahnya menganut dua sistem penjaringan, yakni jalur prestasi akademik dan non akademik SMP/ MTS tanpa tes tertulis, lalu seleksi dengan cara di tes secara tertulis. Untuk jalur Prestasi tercatat sudah ada 218 siswa/i yang mendaftar, sedangkan jalaur tes tertulis tercatat 221 siswa/i yang terdaftar.

“Khusus jalur prestasi, pihak kami hanya menerima 80 orang siswa/i saja. Sementara calon siswa/i mengikuti jalur tes akan di terima sebanyak 4 Rombel, atau 32 orang per Rombel,”katanya.

Karena banyaknya animo yang mendaftar tersebut. Sudami memastikan bahwa seleksi penerimaan siswa/i tahun ajaran 2016/2017 jauh dari praktik-praktik kecurangan.Penegasan ini dilakukan pihak sekolah, agar calon siswa/i di SMAN 1 Muntok memiliki integreitas tinggi hingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

“Disini kami menegaskan bahwa siswa/i yang di terima merupakan pelajar terbaik dari yang baik. Bagi yang tidak lulus, dengan segala hormat agar mendaftarkan diri ke Sekolah-sekolah favorit lainnya di Muntok,”ungkap Sudami sembari menyebutkan batas akhir pendaftaran Selasa (21/06/2016). (ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: