Home / BANGKA BELITUNG / Dewan Anggarkan OP Menjadi Kegiatan Tahunan di Beltim
Kapolres, Ketua DRPD dan Bupati saat melayani pembali pasar murah (ist/ron)

Dewan Anggarkan OP Menjadi Kegiatan Tahunan di Beltim

MANGGAR, LASPELA— DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendukung rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim untuk menganggarkan kegiatan Operasi Pasar (OP) menjadi kegiata rutin tahunan.

“Jika selama ini kegiatan ini belum pernah dianggarkan, maka tahun-tahun selajutnya DPRD mempersilahkan pemerintah memasukkan dalam anggaran SKPD terkait,” kata Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun saat menghadiri kegiatan Operasi Pasar di Halaman Kantor Camat Manggar, Selasa (21/06/2016).

Ia mengapresiasi program pemerintah yang bertujuan untuk membantu warga Beltim meringankan beban ekonomi khususnya saat menjelang hari raya. Ia ingin kegiatan ini tepat sasarn dan ditujukan hanya bagi warga yang kurang mampu.

“Kami dari DPRD sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Operasi Pasar Murah hari ini. Harapan kami kegiatan ini akan tepat sasaran bagi keluarga pra sejahtera, karena kegiatan ini akan membantu masyarakat yang saat ini sedang dihimpit permasalahan ekonomi secara global,” ungkap Tom.

Ia meminta kepada Pemkab Beltim untuk menjadikan operasi pasar menjadi kegiatan rutin tahunan. Bahkan Ia menekankan kalau diperlukan Pemkab dapat melakukan kegiatan operasi pasar tiap bulan sepanjang bulan.

“Silahkan dianggarkan, kita kaji bersama. Apa yang terbaik untuk masyarakat kita siap dukung. Kalau perlu tiap bulan ada kegiatan Operasi Pasar, apalagi sekarang dunia sedang krisis,” katanya.

DPRD juga meminta kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah semata namun juga oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Beltim. Ia menekankan setidaknya perusahaan yang ada melakuakn kegiatan yang sama dengan masyarakat sekitar.

“Kita akan meminta kepada pemerintah daerah, agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemda tapi juga oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Beltim, khususnya di tiap kecamatan yang ada perusahaan besar. Kaya di Kampit dengan Dendang itu kan ada terus saya dengar kegiatan tiap tahun, nah ini harus terus dilaksanakan,” ujarnya. (Rel/ron)

 

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: