Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Basel Sosialisasikan Program Pamsimas III

Pemkab Basel Sosialisasikan Program Pamsimas III

Program Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang merupakan program nasional, kembali diluncurkan Pemkab Bangka Selatan (Basel). Program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan air minum dan penyehatan lingkungan secara berkelanjutan tersebut, disosialisasikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan, Rabu 01/06/2016 lalu.

Program Pamsimas kali ini adalah yang ke-III dari Pamsimas sebelumnya yakni Pamsimas I tahun 2008-2012, Pamsimas II tahun 2013-2016, dan Pamsimas III ini untuk periode 2016–2019 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut, Drs.Herman asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Bangka Selatan, Ali Nurdin Kasubid Saspms Bappeda mewakili Ketua Pokja AMPL Pemkab Bangka Selatan, Kepala Dinkes Bangka Selatan, Kepala Puskesmas Se-Bangka Selatan, Camat dan Kades Se-Bangka Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Herman membacakan sambutan Bupati Bangka Selatan yang mengatakan bahwa Program Pamsimas dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat melalui pelibatan seluruh masyarakat dan pendekatan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

“Program Pamsimas dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat melalui pelibatan seluruh masyarakat dan pendekatan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” jelas Bupati Bangka Selatan dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten Bid. Ekonomi dan Pembangunan itu.

Bupati Bangka Selatan dalam sambutannya juga berharap dengan adanya Program Pamsimas III tahun 2016-2019 ini, permasalahan Air minum dan Sanitasi bagi masyarakat Bangka Selatan dapat teratasi dengan baik. (Wins)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: