Home / BANGKA BELITUNG / Basket Putra Babel Juara Kedua
Tim putra Babel

Basket Putra Babel Juara Kedua

YOGYAKARTA, LASPELA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru saja menorehkan prestasi olahraga basket pada laga Final Kejuaraan Nasional Bola Basket Kelompok Umur 16 tahun yang diselenggarakan di GOR Klebengan Yogyakarta pada tanggal 28 Mei 2016 lalu. Walaupun harus kalah dari Provinsi DKI Jakarta dengan skor 86-62, namun prestasi Tim Putra Babel ini sungguh membanggakan karena Tim Babel merupakan kuda hitam dalam kejuaraan ini.

Tidak ada yang menyangka Tim Putra Babel dapat menaklukkan tuan rumah Tim Putra DI Yogyakarta dalam laga Semifinal dengan skor 92-72, pada Jumat, 27 Mei 2016 dan bisa masuk ke babak Final. Selain mendapatkan penghargaan sebagai “2nd Place Winner” dalam Kejurnas KU16 Yogyakarta 2016 ini, Tim Putra Babel juga mendapatkan penghargaan sebagai “The Most Favorite Team”, yaitu tim paling populer dan terfavorit di antara semua tim yang menjadi perserta.

Suasana pertandingan saat itu.

Suasana pertandingan saat itu.

Selain itu, penghargaan lain juga didapatkan oleh dua pemain dari Tim Putra Babel, yaitu “Top Steal” atas nama Lifrendo (Pemain No.9) dan “Top Rebound” atas nama Fransiscus Prasetio (Pemain No.24). Penghargaan “Top Steal” adalah penghargaan kepada pemain yang melakukan “steal” dengan jumlah terbanyak untuk keseluruhan pertandingan, sedangkan Penghargaan “Top Rebound adalah penghargaan kepada pemain yang melakukan “rebound” dengan jumlah terbanyak untuk keseluruhan pertandingan.

Walaupun harus tunduk dengan kehebatan Juara 1 Tim Putri yaitu tim Putri DIY dengan skor 77 – 50 pada pertandingan hari Jumat, 27 Mei 2016, namun salah satu pemainnya mampu mendapatkan Penghargaan “100 Point Club”, yaitu pemain bernomor punggung 8, Melia Viska. Penghargaan “100 Point Club” adalah penghargaan untuk pemain yang mencetak skor >= 100 poin untuk keseluruhan pertandingan.

Daftar nama pemain Babel:

PUTRA
No.Punggung Nama
4 CHANDRA Jorkaef
5 ONALDYY Wijaya
6 VALENTINO Aldi
8 ANDERSEN Steven
9 LIFRENDO Lifrendo
15 MARCELLINO Denis
16 JORLANDY Pebri
18 INDERAGARA Muhammad
21 MICHELLEREYO Michelleryo (Captain)
22 ERGA Antoni
24 PRASETIO Fransiscus
   
PUTRI
4 HIDAYAT Vanessa
5 AGNES Graciela
7 VALENCIA Alsa
8 MELIA Viska (Captain)
10 MAUREN Sera
11 WIJAYA Eveline
12 PUTRI Merlinda
13 SILVIANA Seyren
14 MARIANA Mariana
15 ALSERA Friska

 

Laporan: Melia Putri Handayani

Wartawan LASPELA Yogyakarta

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: