Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Bateng Harap Mutasi Tingkatkan Kinerja Organisasi
Kapolres Bateng saat melepas para Perwira Polres Bateng untuk bertugas di tempat yang baru , (19/5) lalu.

Kapolres Bateng Harap Mutasi Tingkatkan Kinerja Organisasi

KOBA, LASPELA– ‎Sebanyak lima Perwira di jajaran Polres Bangka Tengah (Bateng) terkena mutasi promosi jabatan, sementara satu Perwira lainnya pensiun. Atas hal tersebut Kapolres Bateng, AKBP. Frenky Yusandhy, SIK, MA menegaskan, mutasi adalah lumrah di tubuh institusinya.

Kapolres AKBP. Frenky‎ Yusandhy pada upacara Sertijab di halaman Mapolres Bateng, Kamis (19/5) pagi menuturkan, bahwa pelaksanaan mutasi personil atau sertijab di lingkungan Polri khususnya Polda Kepulauan Babel, mengandung makna penting dan strategis guna peningkatan kualitas kinerja organisasi dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Tentunya, mutasi atau sertijab ini adalah hal lumrah di tubuh Polri. Selain itu kita berharap dengan sertijab ini, akan terjadi perubahan kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif dalam menjalankan tugas,” ujar AKBP. Frenky di hadapan seluruh personil polres saat itu.

Selain itu, lanjutnya, sertijab juga diharapkan dapat membawa perubahan di masing-masing fungsi dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu. “Maka dari itu, saya sebagai Kapolres Bateng yang baru akan menekankan kepada para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek agar senantiasa melakukan pengawasan, pembinaan terhadap personilnya,” paparnya.

Pengawasan dan Pendampingan Berjenjang

‎Pada kesempatan tersebut juga khususnya bagi Perwira yang baru dilantik, diperintahkan melakukan pembenahan baik menyangkut kesiapan operasional maupun SDM di bidang fungsi masing-masing. “Lakukan pengawasan dan pembinaan secara berjenjang terhadap personil baik di tingkat Polres maupun Polsek. Karena berdasarkan data memori sertijab Kapolres lama, banyak Personil kita yang melakukan pelanggaran,” tukasnya.

Kemudian, apabila ada personil yang mempunyai masalah baik dinas, pribadi maupun keluarga, agar dapat dilakukan pembinaan dan dicarikan solusi serta lakukan pendekatan. “Diskusikan dan berikan masukan kepada anggota yang bermasalah tersebut, guna membantu memecahkan permasalahan,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bateng mengucapkan terimakasih kepada Kompol. Stevanus Saparsono, AKP. Pebriandi, AKP. Supriyanto dan AKP. Alam Bawono, yang telah menunjukan dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas di Mapolres Bateng selama ini. “Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara terhadap Polres Bateng,” imbuh AKBP. Frenky.

Adapun kelima pejabat Polres Bateng yang dimutas‎i tersebut yakni: Wakapolres Bateng, Kompol. Stevanus Saparsono digantikan Kompol. Sigit; Kasatreskrim, AKP. Pebriandi Haloho digantikan AKP. Permadi; ‎ Kabag Ops, Kompol. Sigit digantikan Kompol. Nur Samsi; ‎Kasat Intelkam, AKP. Supriyanto digantikan ‎AKP. Widodo; Kasat Binmas, AKP. Wahid yang memasuki masa pensiun digantikan AKP. Riki dan Kapolsek Simpang Katis, AKP. Alam Bawono digantikan AKP. Iskandar. (hfe)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: