Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Dukung Gerakan Anak Jujur

Gubernur Babel Dukung Gerakan Anak Jujur

PANGKALPINANG, LASPELA— Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan gerakan nasional anak jujur (Gernas Manjur) untuk menerapkan kejujuran pada anak sejak usia dini.

“Semua laskar PAUD se-Indonesia serentak mendeklarasikan gerakan nasional anak jujur ini bersama komisi pemberantas korupsi (KPK), untuk memberi modal dan pemahaman akan kejujuran kepada anak usia dini karena mereka adalah generasi emas penerus bangsa,” tutur Ketua HIMPAUDI Babel, Jamilah, usai menghadiri deklarasi Gernas Manjur di PAUD Mawar Merah Padang Baru, Jumat (20/5).

Jamilah mengungkapkan bahwa “gerakan aku anak jujur” ini dimulai pada hari ini dan akan dilanjutkan setiap hari, setiap saat bahkan setiap detik. Baik di PAUD, di rumah dan dimana saja yang dilakukan oleh semua pihak. “Gerakan aku anak jujur ini kita wujudkan dalam dongeng, musik dan permainan dengan harapan mudah dipahami anak didik agar kelak tercipta generasi emas yang berkarakter jujur,” harapnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H.Rustam Effendi yang ikut mendeklarasikan Gerakan Aku Anak Jujur mendukung penuh gerakan tersebut. Karena menurutnya, karakter kejujuran harus ditanam sejak usia dini oleh para pendidik dan orang tua.

“Saya dukung gerakan ini karena  sejalan dengan keinginan pemerintah dalam mengantisipasi korupsi. Proses pembinaan kejujuran sejak dini harus dimantapkan agar bisa membawa negara kita menuju pemerintahan yang bersih,” ujarnya.

Ia berharap Himpaudi Babel dapat memantapkan gerakan ini agar dapat menciptakan generasi emas yang berkarakter jujur. “Pendidikan kejujuran sejak dini menyiapkan mental anak . Dari sini kita harap akan lahir generasi penerus bangsa yang akan membawa bangsa ke arah lebih baik,” imbuhnya. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: