Home / BANGKA BELITUNG / Kecamatan Toboali Gelar Lomba B2 SA

Kecamatan Toboali Gelar Lomba B2 SA

TOBOALI, LASPELA– Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang merupakan agenda rutin tahunan kembali digelar di Kecamatan Toboali. Kegiatan yang diikuti ibu-ibu PKK dari 3 Kelurahan dan 8 Desa tersebut digelar di gedung serba guna Kecamatan Toboali, Selas (17/05).

Menurut Jusvinar selaku Camat Kecamatan Toboali, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu selaku pengelola rumah tangga agar dapat memahami tentang kebutuhan gizi keluarga sehari-hari sehingga dapat menciptakan SDM berkualitas

“kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada ibu-ibu selaku pengelola keluarga agar memahami kebutuhan gizi keluarga sehari-hari sehingga tercipta keluarga yang sehat dan memiliki SDM berkualitas” jelas Jusvinar kepada LASPELA.

Bertindak sebagai juri dalam kegiatan tersebut yaitu; perwakilan dari Badan Penyuluhan, Perwakilan PKK Kab. Bangka Selatan, dan Ahli Gizi dari Puskesmas Toboali. Menurut Jusvinar, Peserta yang berhasil memenangi lomba tersebut akan diikutsertakan dalam Lomba B2SA Tingkat Kabupaten Bangka Selatan mewakili Kecamatan Toboali.

“Juara Pertama Lomba B2SA Tingkat Kec. Toboali ini akan diikutsertakan dalam Lomba B2SA tingkat Kab. Bangka Selatan mewakili Kecamatan Toboali “. papar Jusvinar

Setelah dilakukan penilaian oleh Tim Juri yang berkompeten, maka para pemenang yakni Juara I Tim PKK Desa Gadung, Juara II Tim PKK Desa Kepoh, Juara III Tim PKK Desa Keposang, Juara Harapan I Tim PKK Desa Jeriji, Juara Harapan II Tim PKK Kelurahan Toboali, Juara Harapan III Tim Kelurahan Teladan. Tim pemenang diberi hadiah berupa Trophy, Bingkisan dan uang pembinaan. Sedangkan tim yang belum beruntung juga diberikan bingkisan sebagai bentuk motivasi.

Jusvinar berharap agar pada kegiatan tahun depan peserta lebih antusias dan kreatif lagi dalam menyajikan menu-menu bergizi yang terdiri dari menu papa, menu mama, dan menu anak dengan memanfaatkan tanaman rempah-rempah yang ada di lingkungan masing-masing dengan ciri khas masing- masing. (Wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: