Pemkab Beltim Ajak Masyarakatnya Berpuasa

Pemkab Beltim rapat ajak masyarakatnya puasa

MANGGAR, LASPELA– Jelang bulan suci ramadhan 1437 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan mengedarkan surat ajakan berpuasa kepada para pengusaha, pimpinan café, karaoke, rumah makan, warung kopi, tempat hiburan dan seluruh warga masyarakat Beltim.

Dalam rapat pembahasan yang dipimpin Wakil Bupati Beltim Burhanudin atau yang akrab disapa Aan tersebut, meminta agar semua pihak menghomati umat yang menjalankan ibadah puasa. Semua aktifitas yang bersifat makruh hingga menjadi faktor utama membatalkan ibadah puasa, diharapkan mengurangi aktifitasnya sementara waktu.

“Surat instruksi itu penting untuk masyarakat. Kita juga harus tegas dengan membuat spanduk di tempat-tempat strategis terutama di depan warkop agar semua pihak menghormati umat yang berpuasa termasuk mengingatkan para umat untuk wajib menjalankan ibadah puasa,” kata Aan kepada pimpinan SKPD dan undangan yang hadir.

Sementara itu Sekda Beltim Talafuddin yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan agar para pimpinan SKPD se-Kabupaten Beltim untuk segera membuat spanduk terkait ajakan umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dan umat yang tidak berpuasa untuk menghormatinya.

“Selain surat kepada kepada masyarakat, kita juga akan segera membuat instruksi agar pimpinan SKPD membuat spanduk ajakan berpuasa tersebut,” kata Talafuddin. (Rell/ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: