Dinas PUPR Babel Bakal Bangun Jalan 5 KM di Belitung Timur

Tampak para pengendara motor melintasi salah satu ruas jalan di Belitung Timur belum lama ini. Foto | Humas Beltim

PANGKALPINANG, LASPELA- Pelaksana Tugas Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Virgo Robby, mengatakan pada tahun 2018 ini, pihaknya akan membangun jalan sepanjang 5 kilometer di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Jalan yang dibangun tersebut berlokasi di Simpang 4 Sijuk-Pesarakan-Buding 1,5 kilometer, Desa Limau Manis KM 50 satu kilometer, Gantung-Padang Manggar (Ngarawan) 1,5 kilometer, dan Badau-Gantung satu kilometer.

“Inyalllah, bulan Maret ini sudah bisa mulai kita kerjakan. Kita lelangnya sudah lama mulainya,” ungkap Virgo baru-baru ini.

Khusus untuk pelebaran jalan raya Gantung – Padang Manggar, pembangunan akan dimulai dari arah Selinsing Gantung.

Hal tersebut mengingat jalan lama memiliki banyak tikungan tajam yang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Ini permintaan masyarakat, biar jalannya lebih aman. Nanti tikungan yang tajam akan kita buat geometeri jalannya biar lebih aman,” ujarnya.

Selain jalan, tahun 2018 ini PU Provinsi juga akan membangun jembatan. Rencananya jembatan akan dibangun di Kecamatan Kelapa Kampit. “Kalau kita bangun jalanya sepakat sama drainase. Jembatan juga akan kita bangun di Kolong Cinta Kecamatan Kelapa Kampit,” tutup Virgo. (*/sr)

Editor: Stefanus H. Lopis