Home / BANGKA BELITUNG / Peserta Latsitardanus Bina Pramuka di Belitung | BANGKA BELITUNG

Peserta Latsitardanus Bina Pramuka di Belitung | BANGKA BELITUNG

BELLITUNG, LASPELA – Taruna dan Praja sebagai peserta dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 2016 yang tergabung pada kompi “A” membina pramuka SMA di Kabupaten Belitung, kamis (5/5/2016). Pelaksakan kegiatan bina Pramuka ini diadakan di kawasan Bumi Perkemahan Gusong Bugis tepatnya masuk ke desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Belitung, Karyadi Sahminan serta Camat se Kabupaten Belitung, Pasi Intel Kodim 0414/Belitung beserta anggota Staf Ter Dim. Selain itu, Babinsa Desa Juru Seberang, Srd. Dahilin turut mendapingi kegiatan perkemahan antara Peserta Latsitardanus dengan peserta Pramuka

Pabung Bangka sebagai Pelaksana Fungsi Penerangan Korem 045 Garuda Jaya, Mayor Ruhin, dalam realis pers nya mengatakan, ada sekitar 52 orang yang terlibat sebagai pengasuh dan peserta Latsitarda bina pramuka ini. Sedangkan untuk Peserta Pramuka dan Pembina yang berasal dari Sekolah Menengah Atasd (SMA) atau sederajat dari kabupaten Belitung terdata sebanyak 500 peserta.

“Acara di awali dengan penyambutan tarian adat yang merupakan budaya melayu Belitung dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekda Belitung,” ujar Ruhin.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai wahana untuk melatih dan membina kedisiplinan dan keterampilan para generasi muda Belitung guna menghadapi tantangan tugas dimasa depan seperti apa yang disampaikan Sekda Belitung dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan kepramukaan yang diintegrasi antara Latsitardanus dengan peserta kemah sehingga akan menghasilkan generasi muda yang berkarakter kebangsaan. (rilis).

 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: