Home / BANGKA BELITUNG / Rustam Efendi Ambil Formulir Pendaftaran Balon Gubernur Di PDI Perjuangan | BANGKA BELITUNG
Jpeg

Rustam Efendi Ambil Formulir Pendaftaran Balon Gubernur Di PDI Perjuangan | BANGKA BELITUNG

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua DPD PDI Perjuangan Babel sekaligus Gubernur Babel Rustam Effendi mendatangi kantor sekretariat dewan perwakilan daerah (DPD) PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran balongub pada hari Jumat (29/4/2016).

Rustam Effendi dalam sambutannya mengatakan saya mendaftar ke partai PDI Perjuangan ini karena partai ini telah membesarkan dan mendidik sampai saya seperti ini.
“Saya pasti mendaftar dimana saya dibesarkan yakni PDI Perjuangan,” terangnya disela-sela bersamaan jumpa pers.

Beliau mengaku bangga terhadap banyaknya animo tokoh Babel mendaftar maju menjadi balongub maupun wagub memilih jalur partai PDI Perjuangan. Karena mengingat perjalanan partai dari tahun-tahun sebelumnya sedikit.
“Selaku ketua DPD PDI Perjuangan, saya merasa bangga banyak yang daftar melalui jalur PDI Perjuangan, pada waktu tahun sebelumnya sedikit yang daftar ke partai kita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan kepada semua pihak dan  yang telah mendaftar melalui jalur PDI P dan termasuk beliau sendiri, masuk atau tidaknya dalam rekomendasi tergantung pihak DPP. PDI Perjuangan Babel hanya membuka pendaftaran dan verifikasi berkas balongub maupun wagub.
“Terlepas masuk atau tidaknya, nanti pihak dpp yang menentukan. kami cuma pendaftaran dan verifikasi berkas, siapa yang diusung jadi gub maupun wagub dari PDI Perjuangan, itu pihak DPP,” jelasnya

Sekarang pihak DPP turun langsung ke Babel, melihat siapa yang potensial untuk memimpin Babel 5 tahun kedepan,” tambahnya.

Disinggung mengenai berkoalisi atau tidaknya PDI Perjuangan dengan partai lain, mengingat partai berlambang banteng bermoncong putih ini merupakan  satu-satunya parpol yang bisa mengusung pasangan tanpa koalisi. Karena partai ini memiliki 10 kursi di DPRD Babel. Beliau menjawab, sehebat apapun kita pasti membutuhkan orang lain, sehingga dalam hal ini PDI Perjuangan membuka pintu lebar kepada parpol lain, baik itu punya kursi atau tidak di parlemen.
“Sehebat apapun kita pasti kita butuh orang lain, baik itu kapasitas sebagai pengusung maupun pendukung, baik sudah punya kursi maupun belum, semuanya kita rangkul,” tuturnya.

Rustam effendi mengungkapkan meskipun saya incumbent maupun selaku ketua DPD PDI Perjuangan belum tentu direkomendasikan DPP. Semua yang daftar mempunyai peluang yang sama untuk diusung. Jadi, pendaftar lain jangan takut.
“Saya incumbent dan ketua DPD juga belum tentu direkomendasikan, kalau ada calon lain yang bagus mungkin dia dipilih,” imbuhnya.

Dari pantauan Media LASPELA, bahwa Rustam Effendi pada saat itu langsung mengembalikan formulir pendaftaran dan akan diverifikasi berkas sesuai dengan mekanisme partai. Panitia pendaftaran pun memperlakukan sama dengan calon yang lainnya, tidak diistimewakan.

Sebelum ke kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Babel, Gubernur Babel Rustam Effendi beserta rombongan melaksanakan sholat jumat di masjid jamik kota Pangkalpinang. Rustam Effendi meminta doa restu kepada tokoh agama, alim ulama yang ada di masjid mengenai niatan mau mencalonkan lagi. Setelah itu rombongan langsung ke Sekretariat PDI P. Rombongan tersebut terdiri dari pengurus DPD Perjuangan Babel yakni Adet Mastur, SH selaku sekretaris, serta M. Irwansyah, pengurus DPC PDI P kota Pangkalpinang, para relawan dan masyarakat.(ar)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: