Home / BANGKA BELITUNG / HJ. Annisa Parhan Sentuh Langsung Anak Usia Dini | BANGKA BELITUNG

HJ. Annisa Parhan Sentuh Langsung Anak Usia Dini | BANGKA BELITUNG

MUNTOK, LASPELA – Setelah dikukuhkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Sejiran Setason, Hj Annisa Parhan ingin menyentuh langsung anak usia dini sehingga menjadi orang-orang cerdas kedepannya.

Annisa parhan mengatakan, dirinya akan berupaya dengan baik dalam mengemban amanah sebagai bunda PAUD. Ia menginginkan pendidikan di lingkungan Kabupaten Babar menjadi lebih baik guna mewujudkan Babar hebat.

“Saya akan berusaha membawa perubahan dan kemajuan PAUD di Babar,” ujar Annisa dalam sambutannya, pada acara pengukuhan Bunda PAUD Babar oleh Bupati Babar Parhan Ali di gedung Sriwijaya Pusmet, Selasa (26/04/2016).

Selaku Bunda PAUD, Annisa akan melibatkan diri dalam hal mengontrol dan membentuk tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Babar.

“Saya akan menyentuh langsung para anak usia dini, karena saya meninginkan terwujudnya Babar Hebat 2021 yang memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat cerdas,”kata Annisa di hadapan tamu undangan yang hadir, antara lain Kapolres babar AKBP Daniel Viktor Tobing, Staf Dirjen PAUD Kemendikbud Untung, perwakilan Koramil Muntok, Perwakilan Kajari, dan sejumlah kepala SKPD.

Menurut Annisa Saat ini Babar memiliki 154 PAUD yang terdiri dari 37 Taman Kanak-kanak (TK), 97 kelompok bermain, 4 taman pengasuhan anak, 16 satuan PAUD sejenis dengan jumlah tenaga pendidik mencapai 693 orang.

“Semuanya di bawah koordinasi Tim Penggerak PKK, Diknaspora, HIMPAUDI  Babar. Potensi ini terbentuk karena semangat tanpa pamrih para pendidik PAUD untuk mencerdaskan anak-anak Babar,” katanya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Babar untuk berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa, terutama pemberian sentuhan pendidikan sejak anak di usia 2 tahun hingga 4 tahun.

“Peranan para ibu, pendidik dan bunda PAUD sangat besar dalam menentukan karakter anak. Mereka merekam apa yang diajarkan kepadanya sejak usia dini. Maka dari itu kita harus memberikan pendidikan kepada mereka dengan baik, sehingga terwujud Babar Hebat 2021,”Pungkasnya.(ron)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: