Home / BANGKA BELITUNG / Calon Gubernur dari Gerindra Diseleksi Profesor dan Doktor | BANGKA BELITUNG

Calon Gubernur dari Gerindra Diseleksi Profesor dan Doktor | BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, LASPELA – Mulai 20 April 2016 tepat jam 09.00 wib, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bangka Beltung membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil gubernur yang ingin maju di Pilkada 2017.

Tim seleksi balon Pilkada yang di Ketua oleh Ferdiansyah menyediakan formulir pendaftaran hingga 10 hari kedepan mulai tanggal 20 hingga 30 April 2016.

Ketua DPD Partai Gerindra, Deddy Yulianto dalam konfrensi pers nya kepada wartawan, Selasa (19/4e016) mengatakan, semua balon Gubernur dan Wakil gubernur diharapkan dapat mangambil sendiri formulir pendaftaran di sekretariat DPD partai Gerindra Babel, jalan Linggar Jati Pangakalpinang.

Balon Gubernur dan Wakil gubernur yang sudah mengembalikan formulir akan dilakukan evaluasi di tingkat internal partai Gerindra Babel dan akan dilakukan psikotes termasuk wawancara oleh dua profesor dan satu doktor yang didatangkan ari Jakarta.

“Setelah melakukan pengambilan formulir menandatangi fakta integritas kita akan melakukan wawancara dan survey mereka berkomitment tidak?, akan kita lihat juga tingkat popularitas balon secara keseluruhan dan hasilnya di bawa ke DPP Gerindra, selanjutmya DPP melakukan penjaringan kembali kemudian yang memtuskan siapa bakal maju sebagai calon Gubernur dari Partai Gerindra dilakukan oleh Dewan Pembina yaitu Prabowo Subianto,” terang Deddy Yulianto.

Mengingat Gerindra Babel hanya memiliki 5 kursi di DPRD Babel maka partai Gerindra tentunya butuh berkoalisi dengan partai lain, untuk itu tim seleksi juga akan melakukan komunikasipolitik dengan partai lain apakah balon yang mendaftar di Gerindra sudah berkomunikasi dengan partai lain atau belum?.

“Peta politik harus di tuliskan di formulir pedaftaran, terkait apakah mereka sudah melakukan komunikasi dengan partai lain dan naninya akan kita cek,” ujar Deddy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Babel ini.

Terkait biaya, Deddy menegaskan tidak ada biaya pendaftaran dalam hal ini, hanya saja balon diharapkan dapat menyumbang secara sukarela untuk membiayai anggaran 2 profeso dan 1 doktor yang dipanggil guna melakukan tes terhadap balon Gubernur dan Wakil gubernur.

Deddy mempersilahkan siapa saja yang ingin mendaftar dan maju sebagaicalon gubernur dan wakil gubernur melalui partai Gerindra baik dari kader internal partai maupun dari luar partai.

“Kami partai nasionalis, terbuka bagi siapapun yang berminat maju silahkan ambil formulirnya asal sesuai dengan mekanisme yangg sudah ditetapkan, kita harap seluruh calon yang ingin berpartisipasi menggunakan
Gerindra dapat melalui mekanisme ini,” pungkasnya.

Deddy menambahkan, meski keputusan akhir ditentukan oleh DPP Gerindra, namun ia menegaskan tidak akan menutup-nutupi sasil wawancara yang dilakukan oleh profesor kepada balon.

Penilaian partai terhadap balon yang berkompetisi juga akan dilakukan dengan tingkah laku balon termasuk faktor watak seseorang untuk memimpin Babel ini (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: