Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA SELATAN / Wisata Bahari Dikembangkan | BANGKA BELITUNG

Wisata Bahari Dikembangkan | BANGKA BELITUNG

“PEMERINTAHAN yang baru di Kabupaten Bangka Sela­tan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program un­ggulan disamping sektor-sektor unggulan lainnya. Pemkab Bang­ka Selatan akan membagikan wilayah Bangka Selatan menja­di zona-zona berbasis kawasan seperti kawasan KTM, Kawasan Minapolitan, Kawasan Agropoli­tan dan Kawasan Wisata.

Jadi nantinya akan ada pengembangan strategis kawasan wisata mulai mulai dari sepan­jang Pantai Pulau Mempunyai sampai ke Tanjung Kerasak. Nantinya akan dibangun infras­truktur baru terutama akses jalan di sepanjang pantai tersebut yang disebut jalan lintas timur.Lin­tas timur ini sebagai akses jalan yang memudahkan untuk menuju kawasan wisata tersebut.

Kedepan, kami akan mengembangkan wisata bahari dan wisata minat khusus sep­erti diving di kawasan wisata tersebut. Disparbudpora Bangka Selatan pada tahun 2017 nanti mempunyai 3 program prioritas antara lain Pengembangan Cagar Budaya Benteng Toboali, Hari jadi Kota Toboali, City Branding Bangka Selatan.

Kawasan cagar budaya Ben­teng Toboali akan dijadikan ka­wasan wisata budaya, kawasan wisata bahari, kawasan wisata kuliner. Kami sudah mempunyai master plannya namun masih ter­kendala masalah lahan dengan pihak polri namun secepatnya akan kita cari solusi terbaiknya.

Untuk hari jadi Kota Toboa­li akan diadakan lomba maskot kota Toboali pada tahun 2017 dengan melibatkan seluruh mas­yarakat Bangka Selatan serta akan diadakannya napak tilas sejarah yang ada di kota Toboali.

Selama ini kami tidak bisa berbuat banyak karena program pariwisata tidak menjadi pro­gram unggulan sehingga selain terkendala anggaran kami juga terkendala kebijakan dalam mengembangkan pariwisata di Bangka Selatan.

Mudah-mudah dengan adan­ya kepala daerah baru yang men­jadikan pariwisata sebagai pro­gram unggulan, kami akan lebih leluasa dalam mengembangkan pariwisata Bangka Selatan yang memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dengan melibatkan masyarakat yang ada di kawasan wisata tersebut ”. (ws)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: