Home / OLAHRAGA / Rossi adalah Binatang di Atas Lintasan

Rossi adalah Binatang di Atas Lintasan

LASPELA, ROMA – Valentino Rossi melalui gelaran MotoGP musim 2015 dengan performa yang sangat luar biasa. Bahkan The Doctor nyaris menyudahi musim luar biasanya itu dengan berstatus sebagai juara dunia untuk ketujuh kalinya di MotoGP.

Namun rencana Rossi urung terjadi lantaran pada tiga seri terakhir rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mampu mengejar ketertinggalannya. X-Fuera pun sukses menutup musim 2015 dengan status juara dunia.

Kini dalam menyambut gelaran MoroGP 2016, Rossi pun mengalami sejumlah masalah terhadap performa motornya, yakni YZR M1. Sebab dalam tiga kesempatan sesi latihan pramusim, pembalap asal Italia itu tidak sekali pun mencatatkan waktu terbaik.

Melihat kondisi itu lantas mendapatkan tanggapan langsung dari pengamat MotoGP, Carlos Pernat. Ia menilai bahwa Rossi masih harus dipandang sebagai kandidat terkuat juara dunia musim ini, terlebih pembalap berusia 37 tahun itu masih memiliki kebuasan di atas lintasan.

“Saya rasa sebuah kesalahan jika kita tidak memasang nama Valentino Rossi sebagai kandidat juara dunia. Ya, meski pun ia melalui persiapan di musim dingin dengan performa yang buruk bersama Movistar Yamaha,” ucap Pernat, seperti dilansir GP One, Rabu (9/3/2016).

“Namun jangan pernah lupakan bahwa Rossi adalah hewan di atas lintasan selama ini. Saya selalu berkeyakinan bahwa Vale masih memiliki rasa lapar, yang mana hal itu bisa membuatnya semakin buas dalam persaingan jadi juara dunia di sini,” tutup pria yang juga manajer Andrea Iannone itu.

(mrh)

Sumber : (http://sports.okezone.com/read/2016/03/09/38/1331283/rossi-adalah-binatang-di-atas-lintasan)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: