Home / EKO-BISNIS / Ahok Diminta Buktikan Ada Anggota Dewan Suka “Jajan” di Alexis

Ahok Diminta Buktikan Ada Anggota Dewan Suka “Jajan” di Alexis

LASPELA, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah ‘dibidik’ oleh DPR RI terkait penertiban tempat prostitusi dan kasus RS Sumber Waras. Usai berhasil menggusur lokalisasi Kalijodo, Ahok pun dituntut melakukan hal yang sama di sejumlah lokalisasi elit di Ibu Kota.

Melalui Komisi III DPR, lembaga parlemen tersebut telah melayangkan surat pemanggilan kepada Ahok serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Tak tinggal diam Ahok pun menuding anggota DPR ada yang pernah mengunjungi tempat prostitusi Alexis di Jakarta Utara. Menanggapi pernyataan Ahok, anggota Komisi I DPR Dimyati Natakusumah menantang mantan Bupati Belitung Timur untuk membuktikan ucapannya tersebut.

“Kalau saya, ingin Pak Ahok buktikan. Siapa hok,” kata Dimyati di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Bahkan, ia meminta data-data anggota DPR yang katanya pernah singgah ke tempat yangdiduga merupakan hotel plus-plus itu.

“Saya perlu juga data-data orang yang sering main di sana. Ada apa sih di sana? Dipastikan dulu,” sebut politikus PPP itu.

Jikalau benar ada wakil rakyat‎ yang pernah bermain ke tempat prostitusi, tentu menurut Dimyati itu melanggar kode etik kedewanan. “Itu kan langgar kode etik. Mencoreng DPR dong. Tugas DPR kan bukan di situ,” tegasnya.

Andaikata Ahok tidak bisa membuktikan, Ahok terbilang mencoreng kedewanan. “Jadi pencemaran nama baik DPR,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR memanggil Ahok dan Irjen Pol Tito Karnavian untuk mengklarifikasi sejumlah sengketa dan penertiban Kalijodo. Melalui anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Hazrul Azwar bahwa pihaknya telah mengetahui adanya praktik prostitusi di sejumlah hotel elit di Jakarta, dia mengaku mengetahui adanya praktik wisatawan asing yang bekerja sebagai PSK di Hotel Alexis dan Hotel Malioboro.

Ahok pun mensinyalir ucapan Hazrul jika ada oknum DPR yang mengetahui praktik prostitusi di Alexis dan Malioboro berarti pernah ‘mampir’ ke hotel tersebut.

Sumber : (http://wartaekonomi.co.id/read/2016/03/08/92973/ahok-diminta-buktikan-ada-anggota-dewan-suka-jajan-di-alexis.html)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: