Wilayah Terendam Banjir, Camat Parittiga Ingatkan Warganya Waspada Buaya

PARITTIGA, LASPELA – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat terendam banjir, pada Kamis (19/1/23) dengan ketinggian air rata-rata setinggi lutut orang dewasa. Diketahui, wilayah tersebut masih banyak buaya setelah belakangan ini ada beberapa warga yang diserang. Untuk itu, Camat Parittiga, Madrisa meminta warga tetap waspada lantaran takut buaya masuk pemukiman.

“Kita imbau ke masyarakat terutama yang kediamannya dekat bekas lokasi pertambangan timah. Yang paling rawan itu di daerah Sekar Biru dan juga ruas jalan Desa Kapit dan Telak,” ungkap Madrisa, saat dihubungi via telepon, Kamis (19/1/23).

Masyarakat juga diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah kecuali mendesak. Madrisa khawatir karena pergerakan dan kehadiran hewan buas itu sulit terdeteksi.

“Terus buaya ini kan berpindah-pindah lokasinya dia tinggal, takut aja nanti ketemu,” ucapnya.

Hingga saat ini, belum ada korban jiwa dari banjir tersebut. Pihak kecamatan dan tim dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga terus melakukan monitoring di wilayah yang terendam.

“Rata-rata ketinggian air selutut orang dewasa di berbagai wilayah. Kalau laporan belum ada korban, dari tim Kabupaten kan mereka juga terjun ke lokasi, sejauh ini belum ada,” jelas Madrisa. (oka)