Sebagai Ajang Melepas Rindu, DPRD Babel Gelar Turnamen Futsal

*140 Tim Siap Memperebutkan Piala Open Turnamen Futsal DPRD Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebagai ajang melepas rindu, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Turnamen Futsal untuk umum di GOR Kacang Pedang, Pangkalpinang, Selasa (15/03/2022).

Kegiatan Turnamen Futsal ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dengan didampingi Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Amri Cahyadi, serta diikuti oleh jajaran Sekretariat DPRD Babel.

Selain itu, unsur Forkompimda juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Herman Suhadi mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi, selain melepas rindu karena selama pandemi Covid-19 ini sudah lama tidak ada ajang kompetisi olahraga termasuk futsal.

“Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Ini juga suatu anugerah bahwa pada hari ini kita sudah bisa dan boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang menyertakan orang banyak, sekaligus sebagai ajang melepas rindu kita selama 3 tahun ini,” katanya.

“Sebagai pimpinan dan mewakili anggota DPRD, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak panitia, Pak Sekwan dan yang lainnya yang telah menginisiasi kegiatan ini,,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal, M. Haris AR. AP mengatakan, kegiatan turnamen ini digelar dalam rangka mempererat tali silahturahmi.

“Kemudian melepas rindu setelah dua tahun kita bersama-sama dilanda oleh pandemi Covid-19, kami pikir kegiatan seperti ini dapat kembali meningkatkan semangat terutama rekan-rekan olahragawan,” kata Haris dalam sambutannya.

Haris menyebutkan turnamen ini diikuti sebanyak 140 tim putra se Bangka. Dan masing masing tim ada yang mewakili dari Kabupaten, dengan memperebutkan total hadiah Rp20,5 juta yang diselenggarakan selama 10 hari dimulai pada hari ini.

“Ada 140 tim yang ikut serta dalam turnamen Futsal ini memperebutkan hadiah total Rp20,5 juta, yaitu Juara 1 Rp10 juta, Juara 2 Rp7,5 juta, Juara 3 Rp5 juta dan Juara 4 Rp2,5 juta, dan untuk pemain yang menjadi top skor mendapat hadiah Rp1 juta, tim fairplay Rp1 juta dan pemain terbaik Rp1 juta,” tutupnya.(wa)