Pokja Ternak Basel Juara 3 di Gebyar Peternakan dan Kontes Sapi se Babel

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kembali, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Bangka Selatan (Basel) menoreh prestasi di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Melalui Bidang Peternakannya, DPPP berhasil merebut juara 3 di ajang Gebyar Peternakan dan Kontes Ternak Sapi tingkat Provinsi Babel, Kamis (8/11) di Halaman Gor Sahabudin Provinsi Babel.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Suhadi dengan sabetan juara 3 oleh kelompok kerja ternak sapi Basel sangat diapresiasinya.

“Alhamdulillah mas kita mendapat juara 3 dari 7 peserta mewakili 7 kabupaten/kota se Babel dan kita hanya partisipasi saja dan saya bangga atas raihan juara 3 kelompok ternak kita di tingkat Provinsi Babel ini,” kata Suhadi kepada Wartawan, Jumat (9/11).

Menurutnya, dengan torehan juara 3 kelompok ternak Basel ini, lantaran menjadi modal utama untuk mempersiapkan Gebyar Peternakan Basel 2018 pada 29 November mendatang.

“Ini langkah awal kita sebagai tuan rumah gebyar peternakan Bangka Selatan tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada 29 November 2018 mendatang,” ujar Suhadi.

Ia berharap, kepada kelompok ternak di Basel untuk menjadi cermin positif atas keberhasilan kelompok ternak Basel di ajang tingkat Provinsi ini.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi kelompok ternak sapi lainnya untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kinerja kelompok peternakan agar lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.