Raih Medali Emas di Uzbekistan, Pesilat Bangka Atika Putriani Bakal Wakili Indonesia di Wolrd Championship dan Sea Games

Pesilat asal Kabupaten Bangka, Atika Putriani saat meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara Sports Complex Uzbekistan, (istimewa)

SUNGAILIAT, LASPELA — Usai berhasil meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara Uzbekistan, Atika Putriani dikabarkan akan kembali mengikuti beberapa event internasional.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka, Hairul mengatakan, setidaknya ada dua event besar yang akan diikuti pencak silat asal Kabupaten Bangka itu.

“Desember nanti Atika dipersiapkan untuk tanding Wolrd Championship di Abu Dhabi dan tahun depan (2025) dipersiapkan untuk Sea Games di Thailand,” kata Hairul, Rabu (16/10/2024).

Hairul yang juga pesilat itu merasa bangga atas torehan prestasi yang diraih atlet binaannya, terlebih Atika saat ini bukan hanya membawa nama daerah, melainkan Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, Ketua Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Cabang Bangka, Mendra Kurniawan mengatakan, akan all out mendukung Atika dalam mengikuti event bergengsi tersebut.

“Kami ketika mempersiapkan Atika akan melibatkan seluruh perguruan, terutama dewan guru dan pelatih akan all out. Artinya bahwa Perguruan Pulau Kelapa ingin menunjukkan bahwa pembinaan yang sudah dilakukan selama ini berbuah manis,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen akan terus mencetak atlet-atlet silat yang berprestasi, sehingga bisa membawa nama perguruan, baik di kancah lokal, nasional hingga internasional.

“Kedepannya pun kami akan mempersiapkan kembali atlet-atlet yang akan membawa nama baik perguruan pulau kelapa di tingkat internasional,” harapnya. (mah)