Pesilat Bangka Atika Putriani Raih Medali Emas di Uzbekistan, Syarli: Bekal yang Baik untuk Masuk Pelatnas

Pesilat asal Bangka, Bangka Belitung Atika Putriani usai dipastikan meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Champhionship 2024, di Bukhara, Uzbekistan, Senin (14/10/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA –– Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Bangka Belitung, Syarli Nopriansyah turut berbangga setelah atlet binaannya, Atika Putriani berhasil meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Champhionship 2024, di Bukhara, Uzbekistan.

Ia menilai bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dukungan semua pihak, sehingga mengantarkan Atika meraih medali emas membawa nama Indonesia.

“Alhamdulillah, kami dari Pengprov IPSI mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga Atika Putriani berhasil meraih medali emas,” ucap Syarli, Senin (14/10/2024) malam.

Menurutnya, capain medali emas ini merupakan kedua kalinya yang diraih oleh Atika di kancah internasional, dimana sebelumnya Atika juga meraih medali emas di ajang Asean University Games (AUG) beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini membawa nama Indonesia di kancah internasional, ini menjadi bekal yang baik lagi untuk Atika masuk ke dalam Pelatnas untuk memperkuat Tim Indonesia di ajang Asean Games,” ujarnya.

Untuk itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Bangka ini juga meminta agar seluruh masyarakat terus memberikan dukungan kepada pesilat asal Kabupaten Bangka itu.

Sementara itu, Ketua IPSI Bangka, Hairul berharap, capaian ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi para atlet silat lainnya agar terus berlatih dan mengukir prestasi.

“Alhamdulillah, kami berharap agar kedepannya muncul Atika-Atika lainnya yang akan mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah internasional,” harapnya. (

)