News  

Babel Butuh Hidayat Arsani Jadi Pemimpin, Sudah Terbukti Berbuat 

PANGKALPINANG, LASPELA — Memang tak salah jika partai besar memberikan rekomendasi dukungan terhadap Hidayat Arsani, yang dimajukan sebagai calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Belitung (Babel) 2024.

Telah mendaftar ke KPU Babel, Hidayat Arsani dipasangkan dengan Helyana, srikandi dari Negeri Laskar Pelangi, Belitung. Adapun partai yang mendukung Wakil Gubernur Babel sisa jabatan 2013-2007 ini yaitu, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga partai non parlemen Partai Bekarya.

Bergerak ingin berkontribusi Babel dan masyarakat, Hidayat Arsani – Helyana dengan tagline “Berdaya” menjanjikan perubahan. Terutama di sektor ekonomi. Sebab Hidayat Arsani, atau akrab disapa Panglima yang sematkan masyarakat adalah pebisnis yang mempunyai banyak usaha di Bangka maupun Belitung.

Di samping itu, Hidayat Arsani juga dikenal sebagai sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang besar serta dermawan terhadap masyarakat. “Banyak yang menyukai beliau (Hidayat Arsani) karena komunikasinya ke masyarakat begitu polos, tanpa basa basi pencitraan,” ujar Ketua Partai Bekarya Babel, Firman lewat siaran pers yang diterima Laspela, Sabtu (14/9/2024).

Dirinya juga meyakini perubahan yang dicita-cita Hidayat Arsani – Helyana dapat diwujudkan jika diberikan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Babel. Hal ini dilatarbelakangi kesuksesan Hidayat Arsani dalam usahanya serta telah berbuat untuk kemajuan daerah di sektor ekonomi pembangunan lewat banyaknya usaha yang dilakoninya sehingga banyak menyerap tenaga kerja di Babel. Sudah tentu Babel butuh Hidayat Arsani untuk jadi pemimpin.

Di nasional, nama Hidayat Arsani juga cukup dikenal karena sempat menjabat Ketua DPD Partai Golkar Babel. Dengan bekal itu, potensi kemajuan dan berkembangnya perekonomian dan pembangunan di Babel kedepan akan terealisasi apabila mandat masyarakat diserahkan kepadanya pada kontestasi Pilkada nanti.

“Sebagai pengusaha yang peduli terhadap daerah kelahirannya, beliau terbukti dan konkret mengubah wajah Babel dalam perspektif membangun negeri di berbagai sektor, sehingga masyarakat Babel sangat familiar dengan sebutan Hidayat Arsani adalah bapak pembangunan Babel,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut dia, sosok Hidayat Arsani adalah Gubernur yang dibutuhkan oleh masyarakat Babel saat ini. Tidak banyak pencitraan apalagi membodohi masyarakat dengan harapan palsu dalam meraih kekuasaan.

“Maka dari itu PDI Perjuangan, Golkar, PPP dan PKS yang sama-sama kita ketahui begitu mengakar di hati masyarakat tak ragu-ragu mengusung Hidayat Arsani dan Helyana sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Babel periode 2024-2029,” ucap Firman.(ril/**)