Isyak Meirobie Siap Bertarung di Pilkada 2024 dan Bikin Belitung Menyala Kembali, Inilah Alasannya

Isyak Meirobie, di Pantai Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (13/8/2024).

SUNGAILIAT, LASPELA — Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023, Isyak Meirobie menyatakan siap untuk kembali bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Isyak mengatakan alasan kondisi ekonomi di Belitung saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Sehingga dirinya menyatakan siap kembali bekerja untuk masyarakat di tengah kesulitan ini.

“Belitung 7 bulan menuju 8 bulan ini tidak baik-baik saja, sejak kami menyelesaikan wakil bupati 31 Desember 2023, kondisi ekonomi bukan hanya soal timah, pariwisata pun mati suri,” katanya, usai menghadiri pelantikan pengurus DPW PSI Babel, di Pantai Batu Bedaun, Sungailiat, Selasa (13/8/2024).

“Hal inilah yang membuat kami harus kembali ke Belitung memulihkan dan menyalakan kembali Belitung. Makannya tagline kami adalah “Bikin Belitung Menyala Kembali,” tambahnya.

Di Belitung sendiri, kata dia, PSI meraih dua kursi pada pemilihan legislatif 2024 lalu.

Modal dua kursi ini mengharuskan PSI harus berkoalisi dengan partai politik lainnya agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati.

“Komunikasi sudah dibangun, dan partai Demokrat sudah memberikan usulan rekomendasi dan beberapa partai lainnya yang sedang menyusul. Mudah-mudahan mereka satu jalan dengan kita,” ujarnya.

Selain itu, Isyak juga mengatakan sedang “meracik” partai politik mana yang paling tepat, yang inline atau sejalan dengan pemerintah pusat.

Terlebih, Belitung merupakan daerah kepulauan yang memiliki tiga status yaitu kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, 10 Bali baru, dan UNESCO Global Geopark.

“Jadi status ini akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Belitung kalau diikuti infrastruktur kebijakan dari pusat,” pungkasnya. (mah)