Pemkot Pangkalpinang Sambut 414 Atlet Kejuaraan Nasional Atletik, Inilah Pesan Pj Wali Kota 

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat membuka Kejurnas Atletik, Minggu (4/8/2024).

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang sambut baik 414 atlet Kejuaraan Nasional Atletik yang akan bertanding di Pangkalpinang selaku tuan rumah pada kejuaraan ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menyambut para atlet dari 38 Provinsi di Indonesia, dan dengan ini menjadi sebuah kebanggaan untuk Kota Pangkalpinang.

“Selamat datang semuanya, terima kasih yang tak terhingga untuk Kemenpora atas kepercayaannya. Kami merasa bangga dapat berkumpul dengan duta olahraga se-Indonesia,” ujarnya, Minggu malam (4/8/2024).

Budi juga berharap semua Atlet dapat menunjukkan bakat dan mendapatkan prestasinya, dan mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik, lancar dan seperti apa yang diharapkan.

“Selamat bertanding, tunjukkan bakat kalian, tunjukkan prestasi kalian dan raihlah prestasi pada kesempatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Provinsi Kepualuan Bangka Belitung (Babel), Safrizal menuturkan, diusia muda merupakan suatu waktu dimana mencari jati diri dan diusia muda inilah kesempatan berprestasi ada dimana-mana.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk senantiasa mendukung usia muda olahraga, sehingga dapat menemukan bibit atlet sejak dini, mendapat pendidikan di sekolah olahraga, dan tumbuh menjadi atlet yang mampu bersaing di kancah nasional bahkan Internasional,” katanya.

Usia dini inilah kesempatan menemukan bibit atlet yang dapat berkompetisi pada ajang olahraga yang lebih tinggi lagi.

Dengan kegiatan Nasional semakin sering dilaksanakan di Bangka Belitung dapat meningkatkan sektor ekonomi kreatif serta pertumbuhan ekonomi juga meningkat. (dnd)